Beranda Lampung Pemdes Kali Cinta Bagikan BLT-DD Tahap Kedua Kepada 175 KPM

Pemdes Kali Cinta Bagikan BLT-DD Tahap Kedua Kepada 175 KPM

177
0
BERBAGI

Kabupaten Lampung Utara, Wartareformaai.com – Pemerintah Desa (Pemdes) Kali Cinta membagikan bantuan lansung tunai dana desa (BLT-DD) kepada 175 keluarga penerima manfaat (KPM). Penyerahan dilaksanakan tepatnya di aula kantor desa Kali Cinta Kecamatan Kota Bumi Utara Kabupaten Lampung Utara, Selasa (22/6/2022) lalu.

Penyerahan BLT-DD ini dihadiri oleh Camat Kota Bumi Utara, Andriyani Salim, S.E.,M.M, Babinkantibmas, babinsa, para pendamping desa, kecamatan serta jajaran aparatur desa kali cinta dan para staf kecamatan Kota Bumi Utara.

Camat Kota bumi Utara, Andriyani Salim, S.E.,M.M,  menjelaskan kepada masyarakat Desa Kali Cinta supaya mematuhi protokol kesehatan selama proses penyerahan bantuan dan mengimbau agar selalu memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan. Karena pandemi ini masih melanda kabupaten kita.

“Sekali lagi, “Saya berharap kepada masyarakat agar dapat saling menjaga tali silahturahmi satu sama lainnya,” pungkas Andriyani Salim.

Sementara itu, Kepala Desa Kali Cinta, Suparno mengatakan bahwa, Rabu (22/6/2022) desa kami mengadakan penyerahan BLT-DD periode Januari dan Juni masing – masing terbagi dari tahap pertama samapai tahap ke dua TA. 2022.

”Ya memang benar hari ini penyerahan di laksanakan tepatnya aula kantor Desa Kali Cinta Kecamatan Kota Bumi Utara merupakan program dari pemerintah pusat, yakni BLT-DD berupa uang tunai yang di berikan kepada 175 KPM melalui perpanjangan tangan melalui pemerintah desa yang harus di sampaikan kepada masyarakat desa,” jelasnya.

Ditambahkannya, ”Bahwa BLT Dana Desa 40 persen ini memang wajib disalurkan ke KPM. “Dan Alhamdulillah sudah kita salurkan semua hari ini dengan pencairan 6 bulan, yaitu bulan Januari — Juni masing – masing kepada keluarga penerima manfaat menerima Rp.900.000,- di kali kan dua sehingga warga telah mendapatkan dana tersebut sebesar Rp.1.800.000,- (Satu Juta Delapan Ratus Ribu Rupiah) per KPM,” ujar Suparno.

Lanjutnya, Warga yang menerima manfaat terdiri dari beberapa dusun yang ada di Desa Kali Cinta benar – bebar sesuai dengan kreteria penerima manfaat yang mengacu pada juklak dan juknis yang telah di tetapkan pemerintah.

”Harapan kami, “Mudah – mudahan bantuan ini dapat bermanfaat bagi warga Desa Kali Cinta Kecamatan Kota Bumi Utara dan dapat mengurangi beban ekonomi masyarakat yang penghasilannya berkurang dampak dari wabah Covid-19,” ungkapnya.

Kades Kali Cinta menyebutkan, bukan hanya pbagian BLT, ketahanan pangan pun telah selesai kami kerjakan yaknni berupa, “TPT Dusun Talang Batin 2 sepanjang 38,40 m3, Sumur bor di Dusun 7 Cinta Sari, rabat bethon Ulak Durian sepanjang 126x15x2,5m, jalan teplot Talang Batin 1 dan 2, serta gorong gorong 5 titik.

“Kesemuanya adalah jalan akses petani desa yang berapa di Desa Kali Cinta untuk dipergunakan bagi warganya yang benar – benar sangat dibutuhkan,” tutup Kades, Selasa (19/7/2022).

Menurut salah satu warga penerima manfaat, Hendrik menyampaikan ribuan terima kasih kepada pemerintah pusat,daerah dan khusus pemerintah desa kali cinta Kecamatan Kota bumi utara yang telah membantu perekonomian kami.

“Alhamdulillah berlangsungnya acara penyerahan ini sampai dengan selesai berjalan tertib dan aman,dengan adanya program ini kami masyarakat sangat terbantu,” ucapnya.**@Irawan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here