Beranda Banten SD Negeri Ciparay Lepas 63 Siswa Kelas VI Tahun Ajaran 2021/2022

SD Negeri Ciparay Lepas 63 Siswa Kelas VI Tahun Ajaran 2021/2022

211
0
BERBAGI

Kabupaten Serang, Wartareformasi.com – Sekolah Dasar (SD) Negeri Ciparay menggelar acara pelepasan Siswa dan Siswi kelas VI. Tahun ajaran 2021/2022 ini ada 63 siswa dan siswi yang di lepas, berlangsung di halaman sekolah, Rabu (22/6/2022).

Acara pelepasan tersebut dihadiri Kepala SD Negeri Ciparay, Dedi Supriyadi, S.Pd, Ketua Komite SD Negeri Ciparay, Oom Saefudin, Pengawas Pendidikan Kecamatan Cinangka, H, Atang, M.Pd, Perwakilan dari Pemerintahan Desa Ciparay, seluruh dewan Guru dan para orang tua murid, serta para undangan.

Acara tersebut dikemas dengan seni tari, pebacaan puisi dan pembacaan ayat suci Alquran.

Menurut Kepala SD Negeri Ciparay, Dedi Supriyadi, S.Pd, Perpisahan dan penglepasan yang dilaksanakan setiap tahun setelah semua proses pembelajaran siswa kelas VI selesai atau setelah ujian nasional dilaksanakan. Selain sebagai ajang silaturahmi antar siswa dan sekolah (para guru dan staff), acara ini juga sebagai prosesi melepas siswa dan siswi kelas VI yang telah menyelesaikan masa belajarnya di sekolah dasar.

“Alhamdulillah SD Negeri Ciparay banyak meraih prestasi baik di bidang akedemi mupun non akademi,” katanya.

Lanjutnya, Para siswa dan siswi nantinya akan kembali ke orang tua dan masyarakat sebagai sosok pribadi yang lebih dewasa dalam berpikir dan bertindak dalam menentukan masa depannya, untuk melanjutkan ke jenjang pendidikan di yang lebih tinggi lagi.

“Tahun ini kenaikan kelas dan pelepasan siswa kelas VI SD Negeri Ciparay yang diadakan lingkungan sekolah dan diikuti oleh 63 siswa kelas VI dan dihadiri siswa SD Negeri Ciparay,” ungkapnya.

Dedi Supriyadi berpesan, “Apa yang diraih saat ini bukan akhir dari sebuah perjuangan yang telah di tempuh selama 6 (Enam) tahun, namun mulai saat ini merupakan titik awal untuk menjalani kehidupan di luar sana. Mudah-mudahan dengan bekal ilmu yang telah di peroleh selama 6 tahun di bangku sekolah bermanfaat untuk siwa dan siswi SD Negeri Ciparay,” tutur Kepsek.

Sementara itu, Ketua Komite SD Negeri Ciparay, Oom Saefudin mengatakan, “Alhamdulillah acara pelepasan siwa dan siswi SD Negeri Ciparay di gagas oleh komite dan orang tua murid sebagai ajang tahunan dan acara berjalan dengan lancar.

“Semoga dengan diadakan acara ini menjadi sebuah kenangan yang istimewa dan agar siswa dan siswi SD Negeri Ciparay yang dilepas pada hari ini menjadi orang-orang yang sukses dan berguna bagi lingkungan masyarakat mereka tinggal, agama, nusa dan bangsa,” tutupnya.**@Inan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here