Beranda Lampung DPRD Tuba Gelar Rapat Paripurna LPP Bupati APBD 2021

DPRD Tuba Gelar Rapat Paripurna LPP Bupati APBD 2021

203
0
BERBAGI

Tulang Bawang, Wartareformasi.comv- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah ( (DPRD) Kabupaten Tulang Bawang (Tuba) menggelar rapat paripurna dengan agenda penyampaian Laporan Pertanggungjawaban Pelaksanaan (LPP) atas Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Tahun Anggaran 2021 oleh Bupati Tulang Bawang, Winarti. Bertempat di Lantai II Gedung Sekretariat DPRD, Selasa (21/6/2022).

Paripurna dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Tuba, Sopi’i di dampingi oleh Wakil ketua I dan II yang dihadiri oleh para legislator serta Forkopimda plus dan pejabat tinggi prtama dilingkup Pemkab Tulang Bawang, serta tamu undang tokoh adat dan tokoh masyarakat.

Dalam penyampaian Laporannya Bupati Tulang Bawang, Winarti, menyampaikan Laporan Pertanggungjawaban Pelaksanaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Tahun Anggaran 2022. Terdapat tujuh komponen laporan keuangan tahun anggaran 2021 yang mana telah dipriksa oleh Badan Pemeriksaan Keuangan Republik Indonesia ( BPK – RI ) perwakilan Lampung dan mendapat predikat Wajar Tanpa Pengecualian ( WTP),” ungkapnya.

Dalam pembacaan Laporannya atas LPP APBD T.A 2021, Bupati Tuba, Winarti juga menguraikan secara rinci tentang pengelolaan dan realisasinya yang terkemas dalam 25 Program BMW atau Program unggulan Pemkab Tulangbawang yang terealisasi sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku serta capaian realisasi program pada masyarakat sangat nampak dan pemerintah dalam pengelolaan keungannya sangat baik.

“Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang, dengan 25 program unggulannya, Program Bergerak Melayani Warga per 31 Desember 2021 capaian realisasinya dapat dirasakan langungsung oleh masyarakat serta Pemda mempunyai kemampuan pengelolaan keuangan daerah yang sangat baik,” bebernya.

Lanjut Bupati, “Kami mengucapkan terima kasih kepada semua pihak atas kerjasama serta atas sinergi DPRD Kabupaten Tulangbawang sehingga proses pelaporan keuangan Kabupaten Tulang bawang dapat diselesaikan dengan baik hingga mendapatkan predikat Wajar Tanpa Pengecualian ( WTP ) yang ke-8 kali berturut-turut dari BPK- RI,” ujar Winarti.

Diakhir penyampaiannya Bupati kembali berseru semoga kedepan tetap terjalin sinergitas dengan baik sehingga dapat terus meningkatkan keberhasilan Kabupaten Tulangbawang dalam mewujudkan Kabupaten yang aman, maju, mandiri dan sejahtera. Pemkab tetap fokus pada peningkatan pelayanan kepada masyarakat dan fokus pada 25 program BMW.

“Semoga sinergi yang terjalin dengan baik ini dapat terus meningkatkan keberhasilan Kabupaten Tulangbawang demi terus terwujudnya Kabupaten yang Aman, maju dan sejahtra. kedepannya tentunya kita tetap fokus fokus peningkatan pelayanan dan pada 25 program unggulan pro rakyat pemkab Tulangbawang,” pungkasnya.**@(Hmd/Mrt)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here