Beranda Mau Tau Pemkab Karawang Apresiasi Atas Perkembangan UMKM di Kelurahan Palumbonsari

Pemkab Karawang Apresiasi Atas Perkembangan UMKM di Kelurahan Palumbonsari

286
0
BERBAGI

Kabupaten Karawang, Wartareformasi.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karawang memberikan suport serta mengapresiasi atas perkembangan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang ada di Kelurahan Palumbonsari Kecamatan Karawang Timur yang cukup membanggakan dengan produk andalannya sudah dipasarkan di beberapa mini market seperti “Alfamart dan Indomart”.

Hal tersebut disampaikan Wakil Bupati Karawang, H. Aep Syaepuloh, S.E. saat melaksanakan kunjungan dan pemaparan terkait UMKM kepada beberapa kelompok UKM dan masyarakat Kelurahan Palumbonsari, Kamis (9/6/2022).

Lurah Palumbonsari, N. Fitria Yuniawati, Am.keb

Wabup Karawang, Aep Syaepuloh memaparkan bahwa Pemkab Karawang sangat mensuport dengan perkembangan UMKM di Kabupaten Karawang, melalui dinas Koperasi produk lokal hasil dari kreatif kelompok UKM dapat dipasarkan di mini market, Pemkab sudah berkomitmen dan MoU dengan para pengusaha mini market di Karawang untuk memasarkan produk lokal hasil dari kelompok UKM,” katanya.

Dikatakannya, Dengan pembinaan dari dinas Koperasi UMKM Karawang sudah mulai berkembang dibuktikannya hasil produk telah masuknya pemasaran ke Indomaret dan Alfamart.

“Berharap UMKM Karawang kedepan bisa menjadi juara dan unggul sebagai upaya untuk mendorong kebijakan pemerintah pusat menjadikan UMKM dapat ditonjolkan disetiap daerah,” ujar Wabup.

Lebih lanjut, Wabup menjelaskan, Kabupaten Karawang sudah memiliki UKM yang handal, sekarang Pemerintahan Provinsi sudah memberikan pendampingan kepada setiap pelaku UKM sehingga dapat memberikan kontribusi untuk membuat produk UKM lebih baik yang nantinya berdampak pada perekonomian masyarakat,” ujarnya.

Sementara itu, Lurah Palumbonsari, N. Fitria Yuniawati Am.keb mengucapkan terima kasih atas kunjungan Wabup Karawang, H. Aep Syaepuloh serta suport Pemkab Karawang. “Dengan suport ini tentunya dapat memberikan semangat untuk lebih kreatif bagi pelaku UKM di Palumbonsari,” ucap Lurah.

Lanjutnya, Kami berharap kepada pemerintah agar dapat membuka gerai dan menambah gerai di Indomaret, karena Indomaret baru membuka 25 gerai tidak seperti Alfamart yang sudah 70 gerai.

“Maka dari itu kami meminta bantuan kepada pemerintah supaya Indomaret dapat membuka gerai yang sama seperti Alfamart, Supaya hasil produk pelaku UKM dapat dipasarkan,” tutupnya.**@Ropendi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here