Beranda Banten Diatas Lahan 4,9 Hektare, Pemkab Tangerang Bakal Bangun RSUD Tigaraksa Telan Anggaran...

Diatas Lahan 4,9 Hektare, Pemkab Tangerang Bakal Bangun RSUD Tigaraksa Telan Anggaran Rp. 250 Miliar

181
0
BERBAGI

Kabupaten Tangerang, Wartareformasi.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang terus melakukan upaya dalam rangka memberikan pelayanan secara maksimal kepada masyarakatnya, terutama di bidang kesehatan. Dalam waktu dekat Pemkab Tangerang bakal melakukan pembangunan RSUD Tigaraksa dengan tive C diatas lahan seluas 4,9 hektare.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tangerang, Moch. Maesyal Rasyid menjelaskan, untuk pembangunan RSUD Tigaraksa agar cepat dan lancar, Pemkab Tangerang bersama DPRD akan berupaya pada proses penganggaran dengan nilai sebesar Rp. 250 Miliar. Proses pembangunan ini nantinya akan menggunakan sistem multiyears contract,” kata Maesyal Rasyid dihadapan sejumlah wartawan, Senin (30/5/2022).

Menurutnya, jika pembangunanya menggunakan sistem tahapan secara otomatis akan terkendala kalau tutup tahun anggaran. Namun jika menggunakan sistem multiyears, pembangunan RSUD Tigaraksa akan terus berjalan meski saat berganti tahun. Selain itu multiyears bisa menggunakan anggaran diperubahan tahun 2022, anggaran murni 2023 dan bisa berakhir di anggaran perubahan tahun 2023. Dan kami pun akan melakukan koordinasi dengan DPRD Kabupaten Tangerang.

“RSUD Tigaraksa ini di proyeksikan untuk menjadi rumah sakit tive A tapi dengan lahan yang dibutuhkan seluas 15 hektare, dan tentunya hal ini prosesnya secara bertahap untuk mencapai ke tive A,” ungkap Moch. Maesyal Rasyid.**@(Romi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here