Beranda Mau Tau Koordinasi Program Bangga Kencana, Bupati OKU Selatan Terima Audensi BKKBN Sumsel

Koordinasi Program Bangga Kencana, Bupati OKU Selatan Terima Audensi BKKBN Sumsel

231
0
BERBAGI

Kabupaten OKU Selatan, Wartareformasi.com – Bupati Ogan Komering Ulu Selatan (OKUS), Popo Ali Martopo, B.Com., terima langsung audiensi dari Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Sumatera Selatan dalam rangka koordinasi program bangga kencana, bertempat di ruang kerja Bupati OKU Selatan, Selasa (31/5/2022).

Pada kata sambutannya, Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Sumatera Selatan, Mediheryanto, S.H.,M.H., menyampaikan tujuan dari audiensi ini membahas terkait program gangga kencana merupakan salah satu program dari BKKBN yang berfokus untuk mewujudkan keluarga berkualitas yang hidup dalam lingkungan yang sehat di Indonesia, melalui berbagai kelompok kegiatan di masyarakat yang dalam hal ini difokuskan pada Bina Keluarga Remaja (BKR).

“Kegiatan ini digelar bertujuan untuk peningkatan kualitas Program Bangga Kencana dan juga kapaysitas UPTD dan PKB/PLKB dalam meningkatkan capaian kesertaan ber-KB serta mengetahui permasalahan tingkat lapangan serta strategi sehingga berhasil ke depannya,” ungkapnya.

Ditambahkan juga oleh Kepala Dinas PPKBPP dan PA Kabupaten, OKU Selatan Umu Manazilawati, SKM., M.M. Program Pembangunan Keluarga Kependudukan dan Keluarga Berencana (Bangga Kencana) adalah program yang berfokus dan menjadikan keluarga sebagai sandaran pembangunan, dimana program ini mengarahkan bagaimana keluarga mempunyai rencana berkeluarga sehingga terbentuk keluarga yang berkualitas,” urainya.

“Dalam pelaksanaan program Bangga Kencana dibutuhkan tenaga-tenaga yang andal, profesional dan berpengalaman agar tujuan dari program dapat tercapai baik dalam memberikan pelayanan, edukasi dan konseling yang baik kepada masyarakat” jelasnya

Dalam kata sambutannya, Bupati OKU Selatan, Popo, sangat mendujung Kegiatan yang dilaksanakan hari ini sangat penting bagi kita dalam upaya meningkatkan koordinasi dan kolaborasi dalam menyukseskan program Bangga Kencana,” ucapnya.**@Ril/Jafar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here