Beranda Mau Tau Bupati Tuba Winarti Serahkan Bantuan Dampak Bencana Puting Beliung Kepada Warga Aji...

Bupati Tuba Winarti Serahkan Bantuan Dampak Bencana Puting Beliung Kepada Warga Aji Jaya KNPI

202
0
BERBAGI

Tulang Bawang, Wartareformasi.com –
Bupati Tulang Bawang (Tuba), Winarti bersama sejumlah pejabat dillingkup Pemkab kunjungi sekaligus serahkan dana bantuan terhadap warga Kampung (Desa) Aji Jaya KNPI Kecamatan GeDmdung Aji Kabuoaten Tulang Bawang atas terjadinya bencana angin puting yang terjadi ,Jumat sore (25/5). Sebanyak 78 rumah mengalami kerusakan berat dan ringan akibat amukan angin puting beliung tersebut, Senin (30/5/2022).

Sebelumnya Pasca terjadinya bencana BupatiĀ  Tuba, Winarti telah menginstruksikan kepada Kepala Badan Penanggulangan Bencana (BPBD) Tulang Bawang serta pihak terkait untuk segera turun lokasi guna melaksanakan upaya tanggap darurat bencana membantu warga terdampak bencana tersebut serta melakukan pendataan rumah warga yang rusak.

Pada penyerahan bantuan tersebut, Bupati Tuba, Winarti bersama rombongan hadir langsung meninjau lokasi bencana sekaligus memberi motivasi dan semangat kepada warga agar dapat segera kembali pada kondisi terbaiknya pasca bencana yang menerpa warganya.

Total bantuan yang diberikan kepada warga terdampak bencana itu senilai Rp.49.285.000.- juta rupiah untuk 78 Kepala Keluarga (KK) yang tergolong rusak ringan dan rusak berat terdampak bencana.

“saya sangat merasa prihatin kepada warga semua atas terjadinya musibah ini, bapak ibu tetap sabar dan semangat ya.., semoga segala nya semakin membaik dan tidak ada lagi bencana di Kabupaten Tulang Bawang,” ujar Winarti.

Lanjut Bupati, bantuan yang diberikan kepada bapak ibu adalah bukti bahwa pemerintah hadir untuk rakyatnya. Untuk itu Pemerintah mengimbau kepada semua lapisan masyarakat selalu kompak bersatu, bergotong royong untuk kebaikan dan kemajuan Kabupaten Tulang Bawan,” imbaunya.**@@(Mirton)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here