Beranda Mau Tau Gelar Rapat Paripurna, DPRD OKU Selatan Setujui LKPJ Kepala Daerah TA. 2021

Gelar Rapat Paripurna, DPRD OKU Selatan Setujui LKPJ Kepala Daerah TA. 2021

140
0
BERBAGI

Kabupaten OKU Selatan, Wartareformasi.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan (OKUS) menyetujui Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Kepala Daerah Kabupaten OKU Selatan tahun anggaran 2021 pada rapat paripurna di Sekretariat DPRD OKU Selatan, Jumat (27/5/2022).

Persetujuan tersebut ditandai dengan penandatanganan Keputusan DPRD atas LKPJ Kepala Daerah Kabupaten OKU Selatan Tahun Anggaran 2021.

Dikatakan Bupati OKU Selatan, Popo Ali evaluasi dan rekomendasi DPRD terhadap LKPJ daerah kabupaten OKU Selatan tahun 2021 yang disampaikan adalah sebagai rasa tanggungjawab selaku wakil rakyat untuk kepentingan pembangunan daerah yang lebih baik lagi. “Kami menyadari bahwa rekomendasi yang disampaikan merupakan wahana dalam evaluasi menyeluruh terhadap kinerja pemerintah kabupaten OKU Selatan,” ujarnya.

Menurutnya, evaluasi serta rekomendasi tersebut akan menjadi perhatian, serta akan dijadikan acuan guna perbaikan kinerja pemerintah daerah di masa akan datang. “Kami menyampaikan ucapan terima kasih kepada pimpinan DPRD, panitia khusus DPRD dan seluruh anggota DPRD kabupaten oku selatan yang telah mencurahkan segala kemampuan, pikiran dan tenaga. dalam rangka menelaah, meneliti dan membahas seluruh materi laporan keterangan pertanggungjawaban bupati OKU Selatan tahun anggaran 2021 sesuai dengan tahapan-tahapan yang telah ditetapkan,” katanya.

Sementara itu, sebelumnya dalam penyampaian tertulisnya yang dibacakan, Ketua DPRD OKU Selatan, Heri Martadinata, S.E., mengapresiasi kinerja dan seluruh yang telah dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten OKU Selatan untuk masyarakat dan daerah. Meski demikian, terdapat sejumlah rekomendasi dan evaluasi dari pihak DPRD yang diharapkan dapat semakin meningkatkan kinerja dari pemerintah.

“Pemerintah daerah telah bekerja keras untuk mewujudkan visi, misi, tujuan dan sasaran beserta program dan kegiatan yang disepakati bersama dengan anggota DPRD. Capaian indikator yang telah dicapai meskipun terdapat kenaikan dan penurunan, seluruh upaya yang telah dilaksanakan oleh pemerintah daerah kabupaten OKU Selatan patut diapresiasi,” ungkapnya.

Ke depan, kata dia, pemerintah daerah juga diharapkan dapat kian meningkatkan kinerja dalam menggerakkan dan memajukan potensi dari berbagai sektor yang ada di OKU Selatan salah satunya untuk meningkatkan pendapatan asli daerah dengan tak melupakan keutaman dalam melayani masyarakat OKU Selatan,” harapnya.**@Ril/Jafar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here