Beranda Mau Tau Sholehien Abuasir Hadiri Rapat Paripurna DPRD Penyampaian Laporan Pansus LKPJ Bupati OKUS

Sholehien Abuasir Hadiri Rapat Paripurna DPRD Penyampaian Laporan Pansus LKPJ Bupati OKUS

205
0
BERBAGI

Kabupaten OKU Selatan, Wartareformasi.com – Mewakili Bupati Ogan Komering Ulu Selatan (OKUS), Popo Ali Martopo, B.Com., Wakil Bupati OKU Selatan, Sholehien Abuasir menghadiri rapat paripurna di Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) OKU Selatan, Rabu (25/5/2022) yang mengagendakan penyampaian laporan Panitia Khusus mengenai tanggapan terhadap LKPJ Bupati OKU Selatan tahun Anggaran 2021.

Ketua Pansus DPRD OKU Selatan, Pulung dalam penyampaiannya menuturkan, Penyusunan Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Akhir Tahun Anggaran 2021 Kabupaten OKU Selatan merupakan laporan Keterangan Pertanggungjawaban Kepala Daerah yang berisi Informasi Hasil Penyelenggaraan Urusan Pemerintahan dan Tugas Pembantuan pada Tahun 2021 yang telah lalu berdasarkan dokumen perencanaan yang telah ditetapkan dalam Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) dan Rencana Kerja Pemerintah Daerah Perubahan (RKPD P) yang dilakukan pada Tahun tersebut, dan disampaikan oleh Kepala Daerah kepada DPRD OKU Selatan,” tuturnya.

Menurutnya, laporan LKPJ ini bertujuan untuk mengevaluasi kinerja Pemerintah Kabupaten OKUS berbasis anggaran yang sudah terealisasi pada Program/Kegiatan di tahun 2021 yang lalu dengan memperhatikan kebijakan Nasional, seperti terkait penanggulangan pandemi Covid-19 dan pemulihan ekonomi daerah,” ungkapnya.

Dilanjutkannya, LKPJ ini sendiri telah dilakukan rapat pembahasan bersama mitra kerja (OPD) di setiap komisi. Dan berdasarkan pengamatan pada buku LKPJ, Pansus DPRD memberikan sejumlah rekomendasi yang diharapkan dapat meningkatkan kinerja dari Pemerintah Kabupaten OKU Selatan.

“Secara administrasi teknis, dokumen RKPD Perubahan 2021 Pemerintah Kabupaten OKU Selatan hendaknya menjadi acuan dalam penyusunan dokumen LKPJ 2021, terutama dalam pencapaian kinerja indikator pembangunan daerah,” ujarnya.

Pansus juga menyarankan agar Pemkab OKU Selatan makin meningkatkan kinerja dalam berbagai bidang, mulai dari Pendidikan, Kesehatan, pertanian, perkebunan, perikanan dan lainnya sehingga visi dan misi Pemkab OKU Selatan dapat terwujud,” tegasnya.**@Ril/Jafar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here