Beranda Mau Tau Perkuat Sinergitas Menuju OKU Selatan Sehat, Bappeda Litbang Gelar Rakor

Perkuat Sinergitas Menuju OKU Selatan Sehat, Bappeda Litbang Gelar Rakor

235
0
BERBAGI

Kabupaten OKU Selatan, Wartareformasi.com – Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Penelitian dan Pengembangan (Bappeda Litbang) Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan menggelar rapat koordinasi (Rakor) untuk memperkuat sinergitas menuju Kabupaten “Kota Sehat OKU Selatan tahun 2022”, Rabu (25/5/2022).

Dalam rapat koordinasi ini membahas terkait beberapa aspek penting yang perlu ditindaklanjuti, seperti perbaikan dalam manajemen file atau akses tentang data-data. Dari hal tersebut diharapkan agar data lebih mudah diakses terutama oleh verifikator dan kedepannya diharapkan dapat menggunakan fasilitas cloud.

Selain itu Bappeda juga menambahkan agar indikator KKS (Kabupaten Kota Sehat) dapat dicantumkan dalam RPJMD (Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah) dan Renstra OPD/ Rencana Strategi. Sebagai salah satu contohnya adalah terkait fokus kita dalam hal pemukiman, kesehatan, pasar, dan pendidikan.

Kepala Bappeda Litbang Kabupaten OKU Selatan, Natalion, S.STP.,M.Si. yang dalam kesempatan ini diwakili oleh Kepala Bidang Pemerintah dan Pembangunan Manusia Zulkhaidir Syah, dalam arahannya menyampaikan bahwa ada sembilan tatanan yang harus di kerjakan OPD, juga terkait sebagai bahan pertimbangan untuk penilaian pokok sehingga mendapatkan peringkat Kabupaten sehat.

“fokus kita sekarang memperbaiki pemukiman, kesehatan, pasar, dan pendidikan. Sehingga rapat koordinasi ini bisa berjalan dengan lancar dan mendapatkan hasil yang baik dalam menyusun tatanan-tatanan Kabupaten sehat di OKU Selatan. Dengan harapan mendapatkan predikat penganggaran di tahun 2024. Melalui rapat koordinasi ini kita bisa bekerjasama dalam memperbaiki tahapan-tahapan menuju kabupaten sehat di OKU Selatan, dan berdampak positif bagi kita khususnya di Kabupaten Kabupaten OKU Selatan, untuk terus mengupayakan menjadi salah satu pelaku terbaik dalam Kabupaten/Kota Sehat di masa yang akan datang,” jelas Zulkhaidir.

Bertempat di Aula Bappeda Litbang Kabupaten OKU Selatan, kegiatan ini turut dihadiri oleh Inspektorat, Dinas Pendidikan, Dinas Kesehatan, Dinas PUPR, Dinas Sosial, Dinas Perkim, Satpol PP, DLH, Dinas Capil, DPP KBPPPA, Dishub, Diskominfo, Diskoperindag, Dinas PMPPTSP, Diskepora, DPMPD, Perpustakaan, Disnakertrans, DKP, Diskanak, Disparbud, Dinas Pertanian, BPKAD, Bapenda, Bappeda Litbang, BKPSDM, dan Kabag Kesra Sekretariat Daerah.**@Ril/Jafar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here