Beranda Mau Tau Bupati Tuba Launching Program Bedah Rumah di Kampung Ringin Sari

Bupati Tuba Launching Program Bedah Rumah di Kampung Ringin Sari

268
0
BERBAGI

Tulang Bawang, Wartareformasi.com –
Pemerintah daerah Kabupaten Tulang Bawang (Tuba) secara bertahap dari tahun sebelumnya dalam upaya pemenuhan kategori rumah layak huni bagi warga yang kurang mampu baik melalui program bedah rumah yang bersumber dari Anggaran Pedapatan Belanja Nasional (APBN) maupun Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Tulang Bawang.

Bupati Tulang Bawang Winarti, yang menghadiri langsung launching bedah rumah bagi warga bertempat di Kampung (Desa) Ringin Sari Kecamatan Banjar Margo yang ditandai dengan peletakan batu pertama bedah rumah, Senin (23/5/2022).

Launching bedah rumah kali ini diinisiasi oleh Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Tulang Bawang yang bekerjasama dengan Pemerintah daerah. Giat acara berjalan baik serta mendapat animo yang luar biasa dari masyarakat setempat.

Tercatat dalam kurun waktu empat tahun hingga 2021 Baznas Tulang Bawang sudah melaksanakan program bedah rumah sebanyak 46 unit. Sedangkan pada tahun 2022 ini target bedah rumah BASNAS Tulang Bawang adalah sebanyak 20 unit. Pada tahap pertama ini akan direalisasikan sebanyak 10 unit.

Pada kesempatan tersebut saat mengawali kata sambutannya, Winarti dengan candaan ringan menyampaikan kepada masyarakat Ringin Sari bahwa, Beliau memiliki ikatan emosional yang sangat dekat dengan warga setempat. Oleh karnanya beliau akan melakukan yang terbaik sehingga apa yang telah diperjuangkan menjadi barokah tersendiri baik bagi warga Ringin Sari maupun seluruh warga masyarakat Tulangbawang pada umumnya.

“Semoga program bedah rumah ini membawa kebahagiaan tersendiri bagi warga yang menerima bantuan dan semoga menjadi barokah buat keluarga dan buat semua, Aamiin Yarobbal ‘alamin,” ujar Winarti.

Lebih lanjut Bupati Tulang Bawang, Winarti mengatakan, “harapan kita semua, masyarakat Tulang Bawang ikhlas dan bersyukur baik yang memberi melalui BAZNAZ maupun yang menerima, Tentunya program ini merupakan bagian penting yang masuk dalam 25 program BMW,” harapan Winarti di ujung kata sambutannya.

Pada kegiatan tersebut, Bupati Tuba didampingi oleh staff ahli Bupati bidang hukum, Danramil, Kapolsek dan beberapa pejabat tinggi pratama di lingkup Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang.**@(Mirton)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here