Beranda Mau Tau Joncik Muhamad Lantik Fauzan Khoiri Sebagai Sekda Kabupaten Empat Lawang

Joncik Muhamad Lantik Fauzan Khoiri Sebagai Sekda Kabupaten Empat Lawang

295
0
BERBAGI

Empat Lawang, Wartareformasi.com – Bupati Empat Lawang, H. Joncik Muhamad melantik Fauzan Khoiri, Ap., M.M., sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) serta pejabat pimpinan tinggi pratama dan pejabat administrasi lingkup pemerintah Kabupaten Empat Lawang, yang bertempat di Gedung Serbaguna Bumi Saling Keruani Sangi Kerawati, Kamis (12/5/2022).

Kabupaten Empat Lawang sudah hampir 2 (Dua) tahun kekosongan jabatan Sekertaris Daerah (Sekda) definitif, sebelumnya jabatan Sekda Empat Lawang dijabat oleh Pj Sekda, Indera Supawi. Tepatnya pada hari ini Sekda definitif akan dilantik lansung oleh Bupati Empat Lawang.

Acara pelantikan inipun terlihat dihadiri oleh Ketua DPRD Persi, S.E, Kapolres Empat Lawang AKBP Patria Yudha Rahadian, S.IK, Dandim 04/05 Lahat, Kejari Empat Lawang serta para Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Bupati Empat Lawang, H. Joncik Muhammad dalam pidatonya menyampaikan, bahwa dirinya banyak mempertimbangkan hal dalam mengangkat Sekda Empat Lawang ini, mulai dari Kapasitas, kapabilitas, prestasi serta loyalitasnya.

“Pak Fauzan ini orang baru, tapi stok lama. banyak yang ikut asessmen tapi hanya satu yang terbaik. Sekda itu disamping harus menghimpun juga menjadi perekat, karena fungsi ASN harus mempersatukan bangsa. Jadi tugas sekda itu berat, kalau administrasi itu pak Sekda, pak Bupati tidak perlu lagi memikirkan itu,” Kata Bupati dalam kata sambutannya.

Selain itu, Disisa jabatan ini tugas Bupati dan Wakil Bupati turun kebawah untuk mengecek bagaimana keadaan rakyat. Apalagi Pilkades serentak ini merupakan ujian pertama bagi Sekda Empat Lawang yang baru dilantik.

“Kita turun bersama Forkopimda, apalagi kita ada agenda besar yaitu Pilkades serentak tanggal 28 Juni mendatang, “ini tanggung jawab kita bersama Forkopimda dan Saya yakin, pak Fauzan disiplinnya luar biasa, beliau alumni IPDN. Ini salah satu pertimbangan saya menunjuk pak Fauzan sebagai Sekda Empat Lawang,” imbuh Bupati.

Kemudian, Bupati Kabupaten Empat Lawag, H. Joncik Muhammad menambakan, “Selamat kepada para pejabat yang dilantik, serta bagi pejabat yang di rotasi maupun belum terpilih untuk tidak berkecil hati dan dalam memegang jabatan untuk selalu amanah, lebih mengutakaman kepentingan rakyat diatas kepentingan pribadi maupun keluarga.

“Selamat kepada para pejabat yang dilantik, semoga bisa bekerja dengan baik, sehingga cita-cita saya bersama pak wabup untuk mewujudkan Empat Lawang MADANI semakin dipermudah,” harap Bupati.

“Sementara Kepala BKPSDM Kabupaten Empat Lawang, Soleha Apriani menguraikan yang mana dalam pelantikan yang ada pada hari ini terdiri dari : 4 eselon 2,  24 eselon 3 dan 23 eselon 4. “Harapan saya semoga pejabat yang di lantik bisa menjalankan tugas dengan baik.

“Hari ini diadakan pelantikan Sekretaris Daerah, karena seperti kita ketahui sudah lama jabatan sekda di isi oleh Plt, untuk kedepan pasti ada pelantikan lagi namun itu menunggu arahan dari Bupati,” ungkapnya saat dibincangi awak media.**@Herlan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here