Beranda Bangka Belitung Anggota DPD RI Babel Ust. Zuhri M Syazali, Lc., MA Lakukan Sosialisasi...

Anggota DPD RI Babel Ust. Zuhri M Syazali, Lc., MA Lakukan Sosialisasi Empat Pilar

341
0
BERBAGI

Kota Sungailiat – Babel, Wartareformasi.com –  Anggota MPR dan DPD RI Prov. Kep. Bangka Belitung, Ustadz H. Zuhri M. Syazali, Lc., MA melakukan kegiatan Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan di Hotel Manunggal, Kota Sungailiat, Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Sabtu (16/4/2022).

Acara sosialisasi 4 Pilar ini diikuti oleh masyarakat para peserta pelatihan Wahana Graha; yakni sebuah Lembaga Kursus dan Pelatihan (LKP) yang berada di Sungailiat, Kabupaten Bangka.

Turut hadir sebagai narasumber luar pada kegiatan ini, Marianto, S.Sos, direktur LKP Wahana Graha sekaligus Anggota DPRD Kab. Bangka. Ia menyampaikan, agar masyarakat dapat merubah paradigma berpikir dalam memilih pemimpin, baik eksekutif maupun legislatifnya.

“Jangan anggap memilih pemimpin dan wakil rakyat itu sekedar datang untuk mencoblos lalu selesai, apalagi jika suara kita dibeli oleh salah satu calon, bagaimana Babel akan mendapatkan pemimpin dan wakil-wakil rakyat yang baik,” kata Marianto.

Kemudian, narasumber utama, Ust. Zuhri menyampaikan pentingnya pemahaman dan penguatan terhadap empat pilar kebangsaan yakni Pancasila, UUD 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan Bhinneka Tunggal Ika.

“Sebagai warga negara Indonesia, kita wajib memahami empat pilar kebangsaan kita yaitu Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika. Dan tentu saja, bagaimana kita bisa menerapkan itu sebaik-baiknya dalam kehidupan kita,” kata Ust. Zuhri.

Para peserta sangat antusias dalam mengikuti kegiatan sosialisasi 4 Pilar ini. Ust. Zuhri juga menekankan tentang pentingnya Pilar yang ke empat dalam kehidupan berbangsa saat ini, yakni “Bhinneka Tunggal Ika”.

“Suatu keniscayaan bahwa kita hidup dengan keanekaragaman; keanekaragaman suku, agama, serta bahasa yang berbeda satu dengan yang lainnya. Namun perbedaan itu tidak menjadikan kita untuk saling berpecah, tapi keberagaman itu merupakan suatu khazanah, dan suatu kekayaaan yang harus kita pelihara,” ujarnya.

Kegiatan ini diakhiri dengan pemberian sertifikat dan kenang-kenangan kepada para peserta Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan.**@(R”77’Adv)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here