Beranda Bangka Belitung Ketua DPW Partai Berkarya Provinsi Babel Soroti Isu Pj Gubernur

Ketua DPW Partai Berkarya Provinsi Babel Soroti Isu Pj Gubernur

34
0
BERBAGI

Kota Pangkalpinang, Wartareformasi.com – Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Partai Berkarya Provinsi Bangka Belitung (Babel) turut menyoroti isu menggeliatnya wacana posisi Pj Gubernur yang disebabkan habisnya masa jabatan Gubernur Kep. Bangka Belitung,” katanya, Rabu (27/4/2022).

Partai Berkarya Bangka Belitung menyarankan kepada Kemendagri agar prosesi penunjukan Pj Gubernur bernuansakan “Right Man in the Right Place” dan tetap mengacu kepada aturan- aturan yang berlaku sehingga berdampak positif dalam menjaga stabilitas politik serta ekonomi di Provinsi Kep Babel .

Terkait nama-nama yang diusulkan berdasarkan terpenuhinya syarat yang dimiliki ke empat kandidat tersebut yang notabene nya Putra Asli Babel, menurut Firman selaku Ketua DPW Partai Berkarya Babel ” Ke empat Tokoh (Naziarto, Ridwan Jamaludin, Tajudin,dan Rasio Ridho Sani) merupakan Putra – Putra terbaik Babel di kalangan Birokrat dengan spesialisasi yang mereka miliki masing-masing,” ungkapnya.

Lanjutnya, “Penunjukan Pj Gubernur itu produknya berupa Keputusan Presiden atau Keppres berdasarkan peraturan perundang-undangan yang berlaku sehingga kewenangan tersebut merupakan ranah kebijakan Presiden atas usulan dari Kemendagri,” tambah Firman.

Menurut Firman, wacana yang bergulir terkait isu yang menyebutkan Ridwan Djamaludin telah ditunjuk sebagai Pj Gubernur Kep Babel itu mungkin saja Ya atau Tidak, sebaiknya kita tunggu saja Pengumuman dari Pemerintah berupa Surat Keputusan Presiden.

“Masyarakat Babel sangat berharap nantinya siapapun yang ditunjuk sebagai Pj Gubernur bisa menjalankan tupoksi nya dengan penuh pengabdian untuk kepentingan masyarakat,” sebut Firman.

Ditambahkan Firman, Siapa pun nantinya jadi Pj Gubernur berpeluang besar secara politis untuk memenangi kontestasi Pilkada 2024 jika selama menjabat Pj Gubernur dirasakan memuaskan masyarakat luas meskipun dibatasi kewenangan nya berdasarkan aturan2 yang berlaku tetapi setidak nya semasa Pj Gubernur kondisi perekonomian dan stabilitas politik mengalami peningkatan dari sebelumnya.

“Kalau bicara siapa yang layak jadi Pj Gubernur, Posisi Sekda Naziarto sekarang lebih layak dibandingkan kandidat lainnya bukan karena faktor subjektif,” tandas Firman.

Dikatannya, Tetapi secara objektif nya posisi Sekda sekarang ini setidaknya lebih kompatibel untuk mengisi posisi Pj Gubernur dengan berbagai alasan yang logis terutama Sekda Naziarto lebih mendalam mengetahui permasalahan kondisi Pemerintahan Provinsi Kep. Babel dan bahkan beliau selama ini juga terlibat aktif dalam merumuskan kebijakan pemerintahan seiring dengan jabatan yang melekat pada dirinya sebagai Sekda,” imbuh Firman.

Firman berharap kepada Ridwan Djamaludin, Rasio Ridho Sani dan KA Tajudin terus lah berkarya di jabatan yang kalian emban saat ini. Kalian adalah putra terbaik Babel yang mampu berkiprah untuk skala Nasional dan jabatan kalian saat ini merupakan kebanggaan masyarakat Babel bahkan jabatan tersebut sangat Produktif meningkatkan kemakmuran masyarakat Babel dalam konteks SDA yang dimiliki Provinsi Kep Babel,” harapnya.**@(R”77)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here