Beranda Mau Tau Kepala Kampung Menanga Siamang Serahkan BLT DD Kepada 133 KPM

Kepala Kampung Menanga Siamang Serahkan BLT DD Kepada 133 KPM

407
0
BERBAGI

Kabupaten Way Kanan, Wartareformasi.com – Kepala Kampung (Desa) Menanga Siamang, Hasbudin menyerahkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap pertama bulan Januari, Februari, Maret sebesar Rp.900.000,- (Sembilan Ratus Ribu Rupiah) tahun anggaran 2022, di Balai Kampung Menanga Siamang, Rabu ( 27/4/2022).

Sebanyak 133 (Seratus Tiga Puluh Tiga) Keluarga Penerima Manfaat (KPM) menerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD), penyerahan bantuan dilaksanakan dibalai Kampung Menanga Siamang.

Penyerahan bantuan dilakukan dengan tetap menjalankan protokol kesehatan sehingga hanya 30 warga yang diberikan secara simbolis dibalai kampung tersebut, Sementara itu ada 103 warga yang didatangi satu per satu rumah oleh aparatur Kampung Menanga Siamang untuk memberikan bantuan BLT-DD, hal tersebut dilakukan agar mengurangi kerumunan warga dimasa pandemi ini.

Kepala Kampung (Desa) Menganga Siamang, Hasbudin disela kegiatan tersebut menyampaikan, Penerima BLT-DD sebanyak 133, hanya 30 warga kita bagikan di balai dan ada sebanyak 103 dibagikan oleh Kadus yang didampingi oleh pendamping Desa untuk menyerahkan bantuan ini, selain penyerahan bantuan BLT-DD disini ada pihak kesehatan yakni pihak Puskesmas Banjit yang menyiapkan bagi penerima bantuan untuk melakukan vaksin boster,” jelasnya.

Kepala Kampung juga menghimbau kepada masyarakat agar tetap menjalankan protokol kesehatan dimasa pandemi ini, serta semoga BLT-DD ini dapat sedikit meringankan beban masyarakat,” tukasnya.**@(Erwin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here