Beranda Bangka Belitung Sebanyak 30 ASN Pemkot Pangkalpinang Ikuti Uji Kompetensi Pejabat Administrator

Sebanyak 30 ASN Pemkot Pangkalpinang Ikuti Uji Kompetensi Pejabat Administrator

29
0
BERBAGI

Pangkalpinang, Wartareformasi.com – Sebanyak 30 ASN (Aparatur Sipil Negara) lingkup Pemerintah Kota Pangkalpinang mengikuti uji kompetensi pejabat administrator, di Ruang OR Kantor Wali Kota Pangkalpinang, Jumat (22/4/2022).

Uji kompetensi diadakan selama dua hari, diikuti eselon III dari 19 OPD dan tujuh kecamatan dan dibuka langsung oleh Sekda Kota Pangkalpinang, Radmida Dawam.

Radmida mengatakan kegiatan ini penting dilakukan untuk pemetaan ASN sehingga dapat menempatkan aparatur tersebut pada tempat sesuai kompetensinya. Dari uji ini pun dapat menjadi acuan penilaian ASN dalam jabatannya.

“Ini juga menjadi bagian penting dalam penilaian reformasi birokrasi dan berpengaruh dengan besaran TPP yang didapat,” ucap Radmida.

Dia berharap peserta yang mengikuti ujian dapat melaksanakan dengan baik dan santai, karena menurut Radmida mengikuti uji kompetensi harus rileks dan tidak perlu terbeban. Hasil dari uji kompetensi nantinya dapat menjadi bahan pertimbangan bagi Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia untuk memetakan kemampuan ASN,” harapnya.

Pada kesempatan yang sama, Radmida juga melaunching aplikasi yang diluncurkan BKPSDMD Pangkalpinang yakni Si Mentilin (Strategi Implementasi Kompetensi Lingkup Kepegawaian). Aplikasi ini dilengkapi dengan standar operasional prosedur dan peraturan pelaksanaan manajemen talenta.**@(ZnL)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here