Beranda Banten InfoTerbit Bersama BP2MI, Para Camat dan Kades Beri Bingkisan Kepada Anak Pekerja...

InfoTerbit Bersama BP2MI, Para Camat dan Kades Beri Bingkisan Kepada Anak Pekerja Migran

192
0
BERBAGI

Kabupaten Tangerang, Warta Reformasi – Media InfoTerbit.com masih terus melanjutkan roadshow berbagi di bulan Ramadhan 2022 ini. Pada Ramadhan Ke-17, bersama UPT Badan Pelindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI) Serang/Wilayah Banten, para Camat dan Kades memberikan bingkisan kepada anak pekerja migran/TKW.

Kegiatan ini dirangkai dengan buka puasa bersama yang diadakan di Restoran Taman Kuring Kronjo Tangerang, Selasa (19/4/2022).

Hadir dalam kegiatan ini, Founder InfoTerbit Grup Ananta, General Manager Agung RR, Wakil Manajemen J. Sianturi, Koordinator Baksos Tabrani dan sejumlah awak redaksi InfoTerbit Grup.

Sementara, pejabat yang hadir yakni perwakilan UPT BP2MI Serang/Wilayah Banten Seksi Perlindungan, Budi Nurcahyo, Camat Mekar Baru Miftah Shuritho, Kades Pasilian Kronjo H. Dulatif, Kades Gandaria Ridwan Hidayatullah dan Ketua Yayasan Mutiara Bangsa/Ketua FKDMI Banten H. Abdul Mukti, M.Pd dan Ketua TBM Umah Ilmu Almuadam.

Dalam kata sambutannya, Founder InfoTerbit Grup, Ananta mengatakan, InfoTerbit.com sejak tahun 2021 melakukan pendampingan bagi anak-anak pekerja migran yang ditinggal kerja orang tuanya ke luar negeri.

Diantara kegiatan yang dilakukan yakni pendirian RUBAJAMI (Rumah Baca Anak Pekerja Migran), pemeriksaan kesehatan gratis, berbagi makanan, dan santunan bagi pekerja migran dan anak-anaknya (keluarga).

“Pada Bulan Ramadhan 2022 ini yakni hari ini, InfoTerbit.com juga kembali mengadakan bakti sosial pemberian bingkisan kepada anak-anak pekerja migran,” kata Ananta.

InfoTerbit Grup berterima kasih kepada berbagai pihak yang telah mendukung kegiatan ini.

Sementara, Seksi Perlindungan UPT BP2MI Serang/Wilayah Banten, Budi Nurcahyo mengapresiasi kegiatan yang diadakan InfoTerbit Grup yang peduli terhadap pekerja migran dan keluarganya.

“Semoga ke depan, antara InfoTerbit dan BP2MI makin sinergi lagi dalam melakukan pendampingan kepada pekerja migran dan keluarganya,” katanya.

Kades Pasilian, H. Dulatif selaku Ketua APDESI Kronjo juga senang bisa berada di tengah-tengah anak pekerja migran. “Hari ini sangat senang, bisa membaur bersama anak-anak yang ditinggal orang tuanya pergi ke luar negeri. Semoga kebahagiaan ini juga dirasakan anak-anak,” ujarnya.

Camat Mekar Baru, Miftah Shurirho didampingi Kades Gandaria Ridwan Hidayatullah secara simbolis membagikan bingkisan dan santunan kepada puluhan anak pekerja migran yang hadir.

“Terima kasih kepada media InfoTerbit yang telah memfasilitasi kegiatan ini. Semoga berkah untuk kita semua,” ujar Miftah.

Sementara, Ketua Forum Komunikasi Dai Muda Indonesia (FKDMI) Banten, H. Abdul Mukti, M.Pd menyampaika kultum dan memimpin doa sesaat sebelum buka bersama.**@(Tim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here