Beranda Mau Tau Wabub OKU Selatan : Hasil Pemeriksaan BPK Untuk Kebaikan Penyelenggaraan Pemerintahan

Wabub OKU Selatan : Hasil Pemeriksaan BPK Untuk Kebaikan Penyelenggaraan Pemerintahan

201
0
BERBAGI

Kabupaten OKU Selatan, Wartareformasi.com – Wakil Bupati Ogan Komering Ulu Selatan (OKUS), Sholehien Abuasir, S.P., M.Si., mengharapkan hasil pemeriksaan yang dilakukan rutin oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI menjadi pelecut bagi jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) OKU Selatan untuk semakin baik dan meningkatkan kinerja.

Menurutnya, pada prinsipnya hasil pemeriksaan ini adalah untuk kebaikan. “Hasil pemeriksaan ini adalah prinsipnya untuk kebaikan. Mudahan-mudahan ini akan memberikan kebaikan bagi OPD dan penyelenggaraan pemerintahan di OKU Selatan,” katanya dalam kegiatan Exit Briefing BPK yang dilaksanakan di Ruang Rapat Terbatas Pemkab OKU Selatan, Selasa (12/4/2022).

 

Lebih lanjut, Wakil Bupati OKU Selatan dua periode tersebut menegaskan bahwa jajaran Pemkab OKU Selatan akan mensupport penuh dalam rangka menindaklanjuti hasil dari pemeriksaan ini.

“Dengan niat baik untuk melaksanakan ini sebaik-baiknya, akan sama-sama kami tindaklanjuti sampai hasil akhir nanti. Terimakasih dan mohon maaf jika selama menjalankan tugas ada hal-hal yang kurang berkenan,” ujarnya.

Harapannya, lanjut Wabup tentu hasil ini dapat membawa Kabupaten OKU Selatan kembali mendapatkan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) ke delapan secara berturut-turut.

Sementara itu, dalam penyampaiannya, Pengendalian Teknis Tim Pemeriksa dari BPK, Edizon menuturkan, bahwa pemeriksaan ini merupakan rangkaian dari tahapan yang ada di mana LHP nantinya akan diserahkan pada 28 April 2022.

Untuk itu, dia mengharapkan agar Kepala Daerah segera menyampaikan tanggapan terhadap hasil pemeriksaan ini. Selain itu, dia menyampaikan bahwa dalam rangkaian ini ada namanya rencana aksi untuk menindaklanjuti dan menyelesaikan permasalahan yang diharapkan tidak berulang kembali.

“Kami berharap Kepala OPD dapat menindaklanjuti rekomendasi ini, dan terimakasih kepada Pemkab OKU Selatan atas kerjasama dalam pemeriksaan ataupun pelaksanaan tugas ini,” jelasnya.**@Jafar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here