Beranda Mau Tau BPJS Kabupaten OKU Selatan Gelar Pertemuan Targetkan Menuju UHC Tahun 2022

BPJS Kabupaten OKU Selatan Gelar Pertemuan Targetkan Menuju UHC Tahun 2022

40
0
BERBAGI

Kabupaten OKU Selatan, Wartareformasi.com – Badan Penyelenggaran Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Kabupaten OKU Selatan gelar Pertemuan Tim Monev Fakses dan Forum Komunikasi dengan Pemangku Kepentingan Utama Semester I (Satu) Kabupaten OKU Selatan untuk menuju Universal Health Coverage (UHC) OKU Selatan Tahun 2022, Rabu (13/4/2022).

Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra OKU Srlatan, Joni Rafles, AP.,M.Si. pimpin langsung Forum Komunikasi BPJS Kesehatan bersama Pemangku Kepentingan Kabupaten OKU Selatan, serta Asisten ucapkan terimakasih atas terselenggaranya pertemuan ini, Forum Komunikasi ini yang pertama dilaksanakan di tahun 2022.

Selanjutnya Asisten I juga harapkan dalam pertemuan ini dapat mencapai target yang sudah di tentukan dalam menuju Universal Health Coverage (UHC) OKU Selatan Tahun 2022. Asisten juga mengajak semua pejabat terkait untuk bekerja bersama- sama agar bisa menghasilkan target yang sudah di tentukan,” harapnya.

Dalam Paparan KC Prabumulih, Yunita Ibnu, S.E., AAK., menyampaikan kegiatan ini digelar agar Program JKN-KIS di Kabupaten OKU Selatan akan menjadi lebih optimal dan sesuai yang diamanatkan dalam pasal 11 Undang-Undang Nomor 24 Tahun 2011 tentang Badan Penyelenggara Jaminan Sosial.

BPJS Kesehatan sebagai Badan Hukum Publik yang menyelenggarakan program jaminan kesehatan, berwenang untuk melaksanakan komunikasi dan kemitraan dengan pemangku kepentingan lintas sektoral/organisasi/lembaga terkait lainnya. Dalam rangka meningkatkan penyelenggaraan Program Jaminan Kesehatan Nasional.

Bahwasanya tujuan Forum Komunikasi dengan Pemangku Kepentingan Utama sangat penting dilakukan agar tercapai komunikasi yang baik dengan para pihak pemangku kepentingan terkait dengan pelaksanaan Program JKN–KIS. Terkait hal ini, meliputi penyampaian saran dan gagasan, pemecahan masalah serta perumusan rencana kerja sama yang strategis, untuk tercapainya pemahaman yang sama dalam mendukung Program JKN–KIS.

“Selanjutnya beliau juga menyampaikan agar terwujudnya partisipasi Pemerintah Daerah dalam pencapaian UHC khususnya di Kabupaten OKU Selatan. “Serta terwujudnya koordinasi dan kerjasama yang baik lintas stakeholder guna meningkatan mutu pelayanan kesehatan bagi peserta JKN-KIS,” katanya.

Bertempat di Ruang Rapat Sekretaris Daerah, turut hadir BPJS Cabang Prabumulih, Para Kepala OPD, IDI OKU Selatan, Ketua PWRI, Jajaran BPJS OKU Selatan serta undangan lainnya.**@Jafar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here