Beranda Mau Tau Pemkab OKU Selatan Gelar Rapat Evaluasi Penyederhanaan Birokrasi

Pemkab OKU Selatan Gelar Rapat Evaluasi Penyederhanaan Birokrasi

59
0
BERBAGI

Muaradua (OKUS), Wartarepormasi.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) OKU Selatan melalui Asisten III Bidang Administrasi Umum Setda OKU Selatan, Drs. Herman Azedi. SKM.,M.M., memimpin rapat koordinasi (Rakor) evaluasi Perangkat Daerah dan Penyederhanaan Birokrasi dilingkungan Pemerintah Daerah Bumi Serasan Seandanan.

“Rakor Bertempat di Ruang Rapat Sekda, turut hadir Para Kepala OPD, Insfektur, Para Kepala Bagian di lingkungan Pemkab OKU Selatan, Rabu (6/4/2022).

Disampaikan, Asisten III Bidang Administrasi Umum Setda OKU Sekatan, Drs. Herman Azedi, SKM., M.M., Penyederhanaan birokrasi yang dilakukan di tingkat pemda akan dilaksanakan secara bertahap sambil menunggu pengesahan regulasi pengaturan penyederhanaan birokrasi di Lingkungan Pemerintah Daerah.

“Hal ini diarahkan pada tujuan utamanya yakni dalam rangka peningkatan efektifitas pemerintahan dan percepatan pengambilan keputusan guna meningkatkan pelayanan publik yang lebih baik. Reformasi Birokrasi juga diarahkan guna mewujudkan birokrasi yang lebih dinamis dan profesional dalam mendukung kinerja pelayanan publik. Selanjutnya langkah yang perlu dilakukan yaitu identifikasi kembali terhadap seluruh unit kerja yang akan disederhanakan dan unit kerja yang dipertahankan,” jelasnya.

Lanjutnya, Dinyatakan dalam Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Dan Reformasi Birokrasi Permenpan RB Nomor 7 Tahun 2022 Tentang Sistem Kerja Pada Instansi Pemerintah Untuk Penyederhanaan Birokrasi bahwa sistem Kerja digunakan sebagai instrumen bagi Pegawai Aparatur Sipil Negara dalam melaksanakan tugas dan fungsi unit organisasi pada Instansi Pemerintah setelah penyederhanaan struktur organisasi dan penyetaraan jabatan dalam rangka penyederhanaan birokrasi,” bebernya.**@Jafar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here