Beranda Lampung Sambut Ramadhan, Kakam Argomulyo Bersama Majelis Taklim Asmaul Husna Adakan Ruwahan Akbar

Sambut Ramadhan, Kakam Argomulyo Bersama Majelis Taklim Asmaul Husna Adakan Ruwahan Akbar

349
0
BERBAGI

Kabupaten Way Kanan – Lampung, Wartareformasi.com – Dalam rangka menyambut datangnya bulan suci ramadhan 1443 H/ 2022 M, Kepala Kampung (Desa) Argomulyo, Suhardi bersama majelis taklim Asmaul Husna menggelar tradisi Khuahan (Ruwahan) dan do’a bersama di Masjid Asmaul Husna, Jumat (1/4/2022).

Turut hadir pada kesempatan itu, Camat Banjit, Nasrulloh Ali. S.Sos., Ustadz, Tokoh Adat, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Ketua Muslimat NU Kecamatan Banjit, Maisaraoh. Muslimat NU Kampung Argomulyo, Sukainah, ibu-ibu pengajian dan masyarakat Kampung (Desa) Argomulyo.

Menurut Kepala Kampung (Desa), Suhardi, Tujuan dari kegiatan Khuahan (Ruwahan) adalah untuk meningkatkan tali silaturahmi sesama warga kampung Argomulyo sekaligus menyongsong datangnya bulan suci ramadhan,” ujarnya.

Lanjutnya, Kegiatan rhuahan atau yag sering kita ingat mengirim doa untuk arwah dan doa bersama menyambut bulan suci ramadhan ini sangat positif sebab selain mendekatkan diri kepada Allah SWT, juga semakin meningkatkan tali silaturahmi. “Semoga kegiatan ini setiap tahun bisa terlaksana,” imbuhnya.

Sementara itu. Ketua Pengajian majelis taklim Asmaul Husna, Kurniati, S.Pd dalam kata sambutanya mengatakan, tradisi ruwahan ini adalah kegiatan yang rutin kami laksankan disetiap rumah. Khususnya saat ini kita mencoba untuk melaksanakanya bersama dimasjid,” katanya.

Lanjutnya, acara ini diikuti oleh 6 masjiis taklim di 6 dusun di Kampung Argomulyo, Sekaligus doa bersama songsong ramadan.

“Ucapan terima kasih yang tak terhingga kepada Kepala Kampung Argomilyo, Suhardi dan Camat Banjit, Nasruloh Ali, dimana majlis kami ini sudah hampir 25 tahun tak pernah dihadiri kepala kampung. Kami rindu dengan pemimpin muslim yang dapat dekat dan membimbing majelis ini bertujuan berat sama dipikul ringan sama dijinjing,” tuturnya.

Lanjutnya, Semoga acara ini akan terus dilakukan dan Kami berharap ada sinar juga harapan baru di majelus taklim Asmaul Husna agar tetap terjalin kerjasama yang baik antara ulama dan umaroh,” tandasnya.

Sementara itu, Camat Banjit, Nasrulloh Ali dalam kata sambutanya, mengatakan menjabat Camat di Banjit baru 5 bulan, Semoga acara ini dapat mepereratkan silaturrahmi. Saya sangat menyambut baik acara ini untuk Kampung Argomulyo Kecamatan Banjit juga bangga dengan ibu-ibu semua bisa tetap rutin mengadakan kagiatan keagamaan,” kata Nasrulloh Ali.

Pada kesempatan itu, Camat berharap semoga dalam bulan suci ramadhan kita dapat menjalankannya dengan baik dan dapat kembali Fitri. Atas nama pemerintah semoga kita juga dapat terhindar dari covid-19,” harapnya.

Penghujung acara camat secara simbolis membagikan bantuan progam sedekah seribu per hari kepada jema’ah. Semoga perogram ini dapat berlanjut untuk membamtu masyaakat, Aamiin.**@(Erwin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here