Beranda Mau Tau Molen Terima Kunker TPID Kabupaten Ogan Komering Ilir

Molen Terima Kunker TPID Kabupaten Ogan Komering Ilir

63
0
BERBAGI

Kota Pangkalpinang, Wartareformasi.com – Wali Kota Pangkalpinang, Dr. H. Maulan Aklil (Molen) menerima kunjungan kerja (Kunker) Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) Provinsi Sumatera Selatan di ruang rapat tengah Kantor Wali Kota Pangkalpinang, Kamis (31/3/2022).

Molen sapaan akrab Maulan Aklil, yang merupakan mantan Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten OKI, mengaku senang atas kunjungan pemerintah Kabupaten OKI ke Kota Beribu Senyuman, hingga dia menyebut akan melakukan kunjungan balasan dalam waktu dekat.

“Bahagia bener, Alhamdulillah, saya tinggalkan semua pekerjaan, ini membangkitkan memori lama saya, rasa rindu, rasa kangen, seneng banget atas kunjungan hari ini,” ungkapnya.

Diketahui, kunjungan kerja tersebut dalam rangka melakukan kerja sama diberbagai sektor guna meningkatkan pertumbuhan ekonomi antara Pemerintah Kabupaten OKI dan Pemerintah Kota Pangkalpinang.

Menanggapi kerjasama tersebut, Molen menyebut pihaknya akan melihat kembali potensi yang dapat disinergikan, mengingat Kabupaten OKI unggul dalam sektor pertanian.

“Saya tau di OKI banyak pertanian, disini kita susah bekatul, dedak, sedangkan di OKI itu lumbungnya, coba kita kerja-samakan itu. Di OKI juga ada sapi, kami di sini perlu bibit sapi atau kerbau mungkin,” ujar Molen.

Dengan adanya kunjungan tersebut, Molen mengharapkan kerjasama akan terus berlanjut demi pembangunan, serta dapat bersinergi bersama saling membantu menghidupi produk-produk yang ada di masing-masing daerah,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Harian TPID Kabupaten OKI, Zulkarnain menyebut pihaknya berencana mempelajari teknik meningkatkan pertumbuhan ekonomi. Sebab, tambah Zulkarnain, Kota Pangkalpinang dibawah kepemimpinan Molen berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS) tahun 2021 menunjukkan pertumbuhan ekonomi di Pangkalpinang naik hingga mencapai angka 9.27 persen.

“Ini yang perlu kami pelajari bagaimana meningkatkan pertumbuhan ekonomi yang begitu signifikan dengan menggerakkan UMKM dan sektor jasanya, sehingga kami perlu belajar dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan ingin menjalin kerja sama,” ujarnya.

Lanjutnya, Dengan unggulnya Kabupaten OKI disektor pertanian, sementara Kota Pangkalpinang unggul disektor jasa dan UMKM, kedepan direncanakan dapat menjadi sebuah sinergi bersama dalam mewujudkan pembangunan daerah kearah lebih baik.

“Mungkin produk unggul kami di bidang pertanian akan kami jual ke Pangkalpinang, apalagi karena berada dilintasan strategis dengan adanya tol lintas trans sumatera ini bisa kami kerja-samakan, dengan pemasarannya ada di kami atau mungkin produk disini dengan bahan bakunya dari Kabupaten OKI,” jelas Zulkarnain.

Selain itu, pihaknya mengaku senang dengan sambutan yang luar biasa dan dapat bersilaturahmi dengan orang nomor satu di Kota Pangkalpinang tersebut, yang juga sempat menjadi rekan kerjanya di Pemerintah Kabupaten OKI.

“Pak Molen yang kami kenal ketika di Kabupaten OKI masih Pak Molen yang dulu. Ini adalah tipe pemimpin yang ideal yang diharapkan masyarakat. Kebanggaan kami karena beliau yang sama-sama berjuang dengan kami, sekarang jadi orang nomor satu di Pangkalpinang. Dan yang paling membanggakan lagi sikap dan sopan santunnya tidak berubah tetap seperti dulu walaupun sudah jadi orang hebat,” pungkasnya.**@(ZnL)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here