Beranda Lampung Diskominfo Gelar Rakor Bersama PPID Pembantu Se-Kabupaten Way Kanan

Diskominfo Gelar Rakor Bersama PPID Pembantu Se-Kabupaten Way Kanan

39
0
BERBAGI

Kabupaten Way Kanan – Lampung, Wartareformasi.com – Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Way Kanan Selaku Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) Utama menggelar rapat koordinasi (Rakor) bersama PPID Kecamatan Se-Kabupaten Way Kanan, Kamis (31/3/2022).

Dihadiri oleh Sekretaris Dinas Komunikasi dan Informatika, Nurmaningsih, S.Pd., M.Pd , Kepala Bidang Hubungan Masyarakat, Komunikasi dan Informasi Publik, Nazairin S.Sos., M.Pd, Kepala Bidang Kabid Statistik dan Persandian, Rubiady, S.Si., M.M, Kepala dan unsur kecamatan se-Kabupaten Way Kanan selaku PPID Kecamatan dan menghadirkan Edward Apriyadi, S.H selaku narasumber.

Pada kata sambutannya, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Way Kanan, Drs. H. Achmad Gantha, L’Ng., M.M yang diwakili oleh Sekretaris Dinas, Nurmaningsih, S.Pd., M.Pd menyampaikan bahwa transisi demokrasi di Negara kita yang terjadi sejak Tahun 1998 dengan lahirnya era reformasi, telah mengubah paradigma penyelenggaraan Negara yang menjadi lebih terbuka serta memberikan ruang yang lebih luas bagi partisipasi publik.

“Dengan aturan tersebut memberikan kewajiban kepada kita semua sebagai pelayan masyarakat untuk membuka informasi yang berkaitan dengan institusi, kebijakan yang dihasilkan serta kegiatan-kegiatan yang dilakukan, termasuk kondisi keuangan dan penggunaan anggaran,” ungkap Sekdin.

Lanjutnya, Dalam upaya meningkatkan keterbukaan informasi publik menjadi tujuan pemerintah daerah yang tertuang dalam RPJMD Pemerintah Daerah Kabupaten Way Kanan 2021-2026 dengan sasaran meningkatnya pelayanan informasi publik dan terkait dengan hal tersebut PPID Utama dan PPID Pembantu sangat penting untuk dapat bersinergi dan koordinasi baik dalam pengumpulan, penyimpanan dan pendokumentasian seluruh informasi,” tegasnya.

Dijelaskannya, Dengan adanya rapat koordinasi PPID Utama dan PPID Pembantu pada hari ini diharapkan menjadi momentum kita bersama untuk lebih mengaktifkan kembali peran PPID Pembantu sehingga terwujudnya visi Way Kanan unggul dan sejahtera,” pungkasnya.**@Erwin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here