Beranda Lampung Bupati Tuba Winarti Tinjau Langsung Ke Lokasi Pastikan Pilkakam Lancar dan Kondusif

Bupati Tuba Winarti Tinjau Langsung Ke Lokasi Pastikan Pilkakam Lancar dan Kondusif

415
0
BERBAGI

Kabupaten Tulang Bawang -Lampung, Wartareformasi.com – Bupati Tulang Bawang (Tuba), Winarti meninjau langsung pelaksanaan pemilihan Kepala Kampung (Pilkakam) serentak 17 Maret Tahun 2022 di beberapa Kecamatan guna memastikan proses pelaksanaan pilkakam semua berjalan lancar dengan suasana tetap kondusif khususnya di Kecamatan Rawa Jitu Timur karena sebanyak 8 Kampung (Desa) menyelenggarakan pesta demokrasi, Kamis (17/3/2022).

Diawali Bupati  Tuba, Winarti tinjau Pelaksanaan Pilkakam di Kampung Ujung Gunung Ilir pada TPS 03 Kec. Menggala sebelum melanjutkan peninjauan pilkakam ke Kampung lain dan di Kecamatan Menggala Timur tepatnya dikampung Menggala. Pada giat tersebut Bupati didampingi oleh Kabag Tapem Ivan Setianto, Camat Menggala Anis Andi Yanto, Pj. Kakam UGI A. Heri, serta sejumlah Pejabat dilingkup Pemda setempat.

Bupati menyampaikan, hari ini pihaknya meninjau pelaksanaan Pilkakam serentak yang insya Allah semua akan berjalan lancar dan kondusif, dari seluruh Pilkakam yang digelar hari ini kita lebih fokuskan di Kecamatan Rawa Jitu Timur mengingat semua 8 (delapan) kampung disana melakukan pemilihan satu Kecamatan,” ucapnya.

Lanjut Bupati, Tentunya semua terkait pelaksanaan sudah dipersiapkan oleh panitia jauh hari dan pelaksanaan hajat Pilkakam kita juga dibantu pihak Kepolisian dan satuan Brimob bahkan dari Polda Lampung, serta Kodim 0426 untuk dapat membantu kelancaran dalam pengamanan Pilkakam ini,” jelas Winarti.

Kemudian Bupati menambahkan bahwa semula pemilihan Kakam serentak akan digelar pada tahun 2021 namun batal, dan kalau untuk pelaksanaan daerah yang rawan ya semua rawan tapi kan semua bisa dinetralisir, semua tetap dapat berjalan baik ini buktinya di TPS. 03 Kampung UGI sudah berjalan 80 persen ini terbukti antusias warga berdemokrasi dalam mensukseskan Pilkakam dikampunya.

”Ya kita berharap semua akan berjalan lancar dan baik, dan untuk kawan-kawan media juga bisa membantu dalam mensukseskan pesta demokrasi ini, Untuk Kampung yang melaksanakan Pilkakam tahun ini berjumlah 48 Kampung dengan Calon 158 orang,” paparnya.**@(Hmd/Mirton)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here