Beranda Banten Kepala DPMPTSP Kabupaten Tangerang Akui Adanya “Temuan” BPK

Kepala DPMPTSP Kabupaten Tangerang Akui Adanya “Temuan” BPK

138
0
BERBAGI

Kabupaten Tangerang, Wartareformasi.com – Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Tangerang, H. Nono Sudarno, S.T, M.Si., mengakui terkait kabar adanya temuan di DPMPTSP oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Provinsi Banten setelah dilakukan audit pada Oktober 2021 lalu.

Hal itu di akui H. Nono Sudarno usai Wartareformasi.com menkonfirmasi soal kabar tersebut, Jumat (7/1/2022) kemarin.

Kepala DPMPTSP Kabupaten Tangerang itu mengaku, BPK hanya melakukan audit terhadap kinerja dinas dalam memberikan pelayanan. Menurutnya, ada beberapa penugasan yang belum ada penunjukan SK dinas, seperti pegawai Helpdesk/Pendamping, jadi temuan nya hanya admistrasi,” ungkap H. Nono Sudarno melalui sambungan telephon.

Menurut H. Nono, walau pun BPK itu lembaga Badan pemeriksa keuangan, tapi tidak semua yang di periksa itu terkait dengan masalah keuangan. Temuanya administrasi, jadi tidak ada terkait dengan nilai uang.

Lebih lanjut mantan Kepala Dinas Perhubungan itu menjelaskan, temuan BPK itu ditindak lanjuti. Kalau kaitan admistrasi misalnya ada beberapa ketentuan – ketentuan yang belum di penuhi dengan SK, maka akan dibuatkan SK nya,” ujar H. Nono.

Ketika disinggung soal kabar adanya dugaan dua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Pemkab Tangerang yang menjadi temuan oleh BPK RI Perwakilan Provinsi Banten selain DPMPTSP, H. Nono Sudarno enggan menyebutkan OPD lainya.

“Ya egga bisa kalau saya yang kasih tahu,” ucapnya dengan nada santai dan gurau melalui telephon seluler.

Pada Senin (10/1/2022), Kepala DPMPTSP Kabupaten Tangerang, Nono Sudarno melalui Kepala Seksi (Kasi) pada Bidang Informasi dan Pengaduan, Amir dikantor nya menambahkan, kemarin yang di periksa oleh BPK baru 2 (dua) dari 3 (tiga) agenda pemeriksaan. Yang sudah diperiksa yaitu terkait Kinerja dan Kepatuhan, untuk Keuangan belum,” katanya.

Hingga berita ini ditayangkan, Kepala BPK Perwakilan Provinsi Banten belum dapat dikonfirmasi guna mengetahui lebih lanjut hasil audit yang dilakukan terhadap sejumlah OPD Pemkab Tangerang.**@(Romi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here