Beranda Banten Warga Keluhkan Bauk Tak Sedap Diduga Limbah Cair Aston Anyer Beach Hotel

Warga Keluhkan Bauk Tak Sedap Diduga Limbah Cair Aston Anyer Beach Hotel

234
0
BERBAGI

Kabupaten Serang, Warta Reformasi – Warga Desa Karang Suraga Kecamatan Cinangka Kabupaten Serang, mengeluhkan dengan adanya bau tak sedap yang diduga dampak dari pembuangan Instalasi Pengolahan Air Limbah (IPAL) Aston Anyer Beach Hotel.

Menurut salah satunya warga setempat yang minta identitasnya tidak mau dipublikasikan yang terkena dampak dari bau menyengat itu, mengaku sangat terganggu dengan aroma yang dikeluarkan IPAL Aston Anyer Beach Hotel Pasalnya sudah beberapa bulan ini mengeluarkan bauk.

” Kita sangat terganggu akibat bauk tak sedap itu. Kita minta pihak pengelolah Aston Anyer Beach Hotel segera memperbaikinya,” katanya dihadapan awak Media Warta Reformasi, Selasa (4/12/2022).

Parahnya lagi ungkapnya, Bau tak sedap itu sangat menyengat, karena aliran air limbah bau itu sangat mengganggu indera penciuman bahkan air tersebut mengalir ke selokan dan berwarna menghitam,” keluhnya.

Sementara itu, Sekjen LSM FPK, Rezki Hidayat, S.Pd., mengatakan, ia sangat prihatin atas keluhan warga ini, dengan bau tak sedap yang ditimbulkan diduga dampak dari pembuangan Instalasi Pengolahan Air Limbah (IPAL) Aston Anyer Beach Hotel.

” Ia meminta pihak pegelolah Aston Anyer Beach Hotel segera mengatasi persoalan ini. Dan ia menduga IPAL tersebut tidak dikelolah dengan baik, karena menurutnya jika dikelolah dengan benar limbah tidak mungkin menimbul bauk tak sedap,” ungkapnya.

Lanjut Rezki, Pihaknya akan segera menyurati Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Serang untuk segera menyidak IPAL Aston Anyer Beach Hotel.

” Ia kita minta DLH Kabupaten Serang segera melakukan tindakan serius sesuai tupoksinya, agar keluhan warga ini dapat teratasi,” pintanya.

Ketika dikonfirmasi, General Manager (GM) Aston Anyer Beach Hotel, Dody Fathurahman melalui stafnya Ibu Yani, dihadapan awak media ini mengatakan, Pihaknya beberapa hari ini sudah melakukan perbaikan pipa yang bocor teesebut.

” Ya pak sudah mulai kita perbaiki pipanya, mudah-mudahan cepat selesai dan tidak mengeluarkan bauk tak sedap lagi seperti yang dikeluhkan warga,” jelasnya, Selasa (4/12/2022).

Disinggung, terkait Instalasi Pengolahan Air Limbah (IPAL) Aston Anyer Beach Hotel ini, Ia menyebutkan sudah dikelolah dengan baik. ” Ya IPAL sudah dikelolah dengan benar, kalau tidak benar sudah pasti di tegur oleh DLH,” ungkapnya.

Hingga Berita ini diterbitkan pihak Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Serang belum dapat dikonfirmasi.**@Tim

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here