Beranda DKI Jakarta Guna Berikan Pembinaan, DPP BAI Adakan Silaturahmi Bersama DPD dan DPC se-Indonesia

Guna Berikan Pembinaan, DPP BAI Adakan Silaturahmi Bersama DPD dan DPC se-Indonesia

61
0
BERBAGI

Jakarta, Warta Reformasi – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Badan Advokasi Indonesia (BAI) mengadakan kegiatan silaturahmi guna memberikan pembinaan kepada pengurus Dewan Perwakilan Daerah (DPD) dan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) se-Indonesia di Jl. Mulya Jaya nomor 9 A, RW 004, Cipinang, Jatinegara, Jakarta Timur, Senin (27/12/2021).

Hadir dalam acara silaturahmi tersebut Gus H. Rochmad Hidayat, S.H., selaku Ketua Dewan Pembina BAI, Ridwan Abdullah, S.H., selaku Ketua Umum BAI, Arif Rahman selaku Wakil Sekretaris Jendral (Wasekjen) BAI, Purnawirawan (Purn) Pelda Edy Siswanto selaku Karumga BAI, H.Ius Soliwanto, S.H., selaku Ketua Departemen Investigasi DPP BAI, para Ketua dan Pengurus DPD BAI dan DPC BAI se-Indonesia.

Ketua Dewan Pembina BAI, Gus H.Rochmad Hidayat, S.H., dihadapan awak media mengatakan bahwa kegiatan silaturahmi tersebut guna memberikan pembinaan kepada seluruh perwakilan pengurus yang hadir agar dapat menjaga marwah BAI untuk bertindak, bekerja profesional dan ikut terlibat menjaga kondusifitas di wilayahnya masing-masing.

” Kami meminta agar para anggota BAI diseluruh Indonesia untuk dapat bekerja sama, bersinergi dengan semua instansi Pemerintah, tetapi anggota BAI tetap harus kritis apabila ada oknum yang menyalahgunakan jabatanya,” ucap H. Rochmad di kantor Sekretariat DPP BAI, Senin (27/12/2021).

Ditempat yang sama, Ketua Umum BAI, Ridwan Abdullah, S.H., dihadapan awak media mengatakan bahwa anggota BAI jangan pernah takut dalam menegakan keadilan dan kebenaran.

” Sesuai dengan semboyan BAI yaitu Fiat Justitia Ruat Caelum (Hendaklah keadilan ditegakkan, walaupun langit akan runtuh), karena dalam kondisi segawat apapun keadilan harus tetap berdiri tegak dan tak tergoyahkan, serta semua anggota BAI diseluruh Indonesia dalam menjalankan tugasnya harus sesuai dengan visi misi BAI.

Dan kehadiran BAI ini harus dapat dirasakan oleh masyarakat, begitu juga seluruh anggota BAI harus aktif sebagai sosial kontrol untuk ikut serta mengawal dan mengawasi program-program Pemerintah agar dapat berjalan dengan baik sebagaimana mestinya,” kata Ridwan.

Sementara, Pembina BAI DPC Sukabumi, Oki Prasetiawan, S.M., C.RM., C.Md., CLMA., dihadapan awak media mengatakan bahwa kegiatan silaturahmi BAI tersebut digagas oleh Advokat H. Ius Soliwanto, S.H., selaku Ketua Departemen Investigasi DPP BAI, karena menurutnya kegiatan ini sangat penting.

” Selain untuk mempererat hubungan anggota BAI diseluruh Indonesia, juga bertujuan untuk meningkatkan wawasan Sumber Daya Manusia (SDM) seluruh anggota BAI agar dapat lebih profesional dalam menjalankan peranannya. Dan acara kegiatan silaturahmi ini kedepanya akan menjadi agenda program rutin.

Dia juga mengucapkan terima kasih banyak kepada (Purn) Pelda Edy Siswanto selaku Karumga BAI dan Arif Rahman selaku Wakil Sekretaris Jendral (Wasekjen) BAI yang sudah berusaha keras, sehingga acara ini dapat berjalan dengan baik

“Tidak lupa juga mengucapkan terima kasih kepada semua pengurus yang sudah berusaha menyempatkan diri untuk dapat hadir, semoga diagenda bulan berikutnya seluruh para pengurus dapat hadir dalam kegiatan silaturahmi ini,” tutupnya.**@Khondoy

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here