Beranda Banten Tumpukan Tanah Galian Kabel PLN Berceceran Ke Badan Jalan, Warga : Dapat...

Tumpukan Tanah Galian Kabel PLN Berceceran Ke Badan Jalan, Warga : Dapat Ancam Keselamatan Pengendara Sepeda Motor

201
0
BERBAGI

Kabupaten Tangerang, Warta Reformasi – Pengerjaan galian kabel PLN disepanjang ruas Jalan Provinsi Banten, tepatnya di Jl. Raya Cisoka -Tigaraksa Kabupaten Tangerang, para pekerja membiarkan tumpukan tanah pada sejumlah titik galian.

Tanah galian tersebut terlihat menumpuk dan berceceran hingga ke badan jalan, warga menyebutkan dapat berakibat jalan licin dan mengancam keselamatan para pengguna jalan berkendaraan roda dua.

 

Hendrik (32) salah satu pengguna jalan roda dua menuturkan, “Dimusim penghujan kemungkinan jalanan akan licin, terlebih bercecernya tanah galian itu akan sangat membahayakan bagi pengguna jalan yang melintas, terutama kendaraan bermotor,” ujarnya saat melintasi lokasi tersebut, Senin (20/12/2021).

Hal senada juga dikatakan, Iqbal (39) seorang warga Jayanti yang sedang berteduh hendak pulang bekerja. Menurutnya, tumpukan tanah tersebut sangatlah licin terutama roda dua, apalagi di musim hujan seperti sekarang ini.

“Bukankah biasanya proyek galian kabel PLN itu selain lobang galiannya harus ditutupi semua dengan plang/Seng penutup, juga tanahnya langsung dimasukin kedalam karung agar tidak berceceran, kok itu dibiarkan begitu saja,” tanya Iqbal keheranan kepada para pekerja galian.

Hingga berita ini ditayangkan, pihak PLN pusat/cabang, maupun perusahaan pelaksana kegiatan galian kabel PLN tersebut belum dapat dikonfirmasi untuk mengetahui seperti apa teknis pelaksanaan kegiatan tersebut dilapangan.**@(Romi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here