Beranda Mau Tau dr Hj Celica Nurachadiana dan H Aef Saepullah SE Dilantik Jadi Mabicab...

dr Hj Celica Nurachadiana dan H Aef Saepullah SE Dilantik Jadi Mabicab dan Kwarcab Pramuka Karawang Periode 2021-2026

126
0
BERBAGI

Karawang – Jabar, Warta Reformasi – Bupati Karawang, dr. Hj. Celica Nurachadiana dan Wakil Bupati Karawang, H. Aef Saepullah, S.E., resmi memimpin Gerakan Pramuka Kwartir Cabang (Kwarcab) Karawang, setelah dilantik oleh Kwartir Daerah Pramuka Jawa Barat, Hj. Atalia Praratya, bertempat di Galeri Indung Pagerasih lingkungan Pemerintah Kabupaten Karawang, Rabu (15/12/2021).

Pelantikan pengurus gerakan pramuka Kabupaten Kawawang, dr. Hj. Celica Nurachadiana sebagai ketua majelis pembimbing cabang (Mabicab) dan H. Aef Saepulllah, S.E., sebagai ketua kawartir cabang (Kwarcab) gerakan pramuka Kabupaten Karawang.

Pelantikan pengurus gerakan pramuka cabang Karawang ini, dihadiri oleh ketua kwartir daerah Jawa Barat, Hj. Atallia praratya, S.IP., M.IKOM., beserta jajaran pengurus, Ketua DPRD Karawang Pendi Anwar, Kejari Karawang Marta Parulina Dandim, Kapolres, unsur Forkopimda kabupaten,jajaran pengurus Kwarcab kepala dinas, serta mantan Ketua kwarcab Karawanh H. Dadan Sugardan.

Pada kata sambutannya, Ketua Kwarda gerakan pramuka Jawa Barat, Hj, Atalia memberikan apresiasi kepada Mabicab dan Kwarcab Karawang juga mengucapkan terima kasih kepada jajaran Kwarcab dan Kwaran, pelatih serta pembina pramuka yang ada di Karawang, hadirnya Pramuka adalah sebagai pembangun karakter anak bangsa yang selalu hadir untuk
masyarakat serta membantu dalam kegiatan sosial,” katanya.

Sementara, Bupati Karawang, dr. Hj. Celica Nurachadiana yang menjabat sebagai ketua majelis pembimbing cabang (Mabicab) gerakan pramuka Karawang, berharap pramuka bukan saja masuk dalam kurikulum pendidikan, tapi rasa cinta dan sayang terhadap kepramukaan perlu kita lanjutkan terus menerus dan bersinambungan. Apalagi kita berhadapan tantangan di era pandemi ini. “Kegiatan kepramukaan sedikit ada penurunan dan keterbatasan mudah-mudahan tahun 2022 kita dapat melaksanakan sebagaimana semestinya,” harap Bupati.

Senada juga yang disampaikan, Ketua gerakan pramuka cabang Karawang, H. Aef Saepullah, S.E., dihadapan awak media mengatakan, dengan adanya masa pandemi di tahun kemarin, Pramuka harus kita tumbuhkan kembali. Bahwa pramuka memo untuk menjaga ‘silih asah silih asih dan silih asuh’, Maka dari itu bersama-sama Bupati yang tadi dilantik kwarda akan melakukan kegiatan untuk membantu masyarakat dalam menghadapi musibah,” katanya.

Lanjutnya, Kemarin kita sudah banyak melakukan kegiatan kepada masyarakat antaranya membantu pemerintah dalam program vaksin. Setiap hari jumat memberi sembakonya, membantu masyarakat karangligar yang kebanjiran, kecamatan Cilamaya dan Tirtamulya.

“Kedepan kami bisa meningkatkan bantuannya kepada masyarakat, Ia berharap gerakan pramuka bisa lebih solid bisa memberikan yang terbaik dan kita akan mempersiapkan itu,” pungkasnya.**@Ropendi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here