Beranda Banten Gegara Keluarkan Sepeda Motor Tarikan, Remedial Kredit Plus Cabang Tigaraksa di PHK...

Gegara Keluarkan Sepeda Motor Tarikan, Remedial Kredit Plus Cabang Tigaraksa di PHK Tanpa Pesangon

169
0
BERBAGI

Kabupaten Tangerang, Warta Reformasi – Gegara mengeluarkan Sepeda Motor hasil tarikan atas nama Musrapah 09131018002317 dengan nomor polisi A. 2848 YO, telah ditarik oleh pihak ke-3 dan diserahkan ke Kredit Plus Cabang Balaraja, namun dari Cabang Balaraja diarahkan ke Kredit Plus Cabang Tigaraksa untuk bertemu dengan Adeng Sobar selaku BM.

” Hal tersebut diungkapkan Hudori selaku Pic Remedial Cabang Tigaraksa, berujung dirinya di putuskan hubungan kerja (PHK) tanpa pesangon,” ungkapnya, Rabu (15/12/2021).

Dikatan, Hudori bahwa pada saat itu konsumen bersama rekanannya mendatangi Kredit Plus Cabang Tigaraksa untuk bertemu dengan Adeng Sobar selaku BM yang pada saat itu sedang diisolasi mandiri.

“Konsumen beserta teman-temannya datang ke kantor Kredit Plus Cabang Tigaraksa ingin bertemu dengan Pak Adeng selaku BM, namun pada saat itu Pak Adeng sedang diisolasi. Melihat keadaan situasi tidak kondusif maka operator mengarahkan kepada saya untuk meredam keadaan,” ucap Hudori.

Sambung Hudori, bahwa dirinya terpaksa mengambil tindakan agar situasi kembali kondusif. Waktu itu pelayanan di Kredit Plus Cabang Tigaraksa sedang ramai konsumen pada bayar cicilan, agar konsumen yang lain tidak terganggu, maka saya mengambil langkah membuat kesepakatan mengeluarkan motor konsumen yang ditarik oleh pihak ke-3.

“Namun beberapa bulan kedepan saya mendapat surat pemutusan kerja perihal masalah motor atas nama Musrapah tersebut. ternyata dirinya diberhentikan begitu saja, saya tidak terima. Sebab saya bekerja sudah 3 tahun 9 bulan, sebentar lagi 4 tahun. Masa saya dipecat tanpa pesangon, kalau caranya seperti ini akan saya adukan kedisnaker secepatnya,” kata Hudori.

Sementara, BM Kredit Plus Cabang Tigaraksa, Adeng Sobar dikonfirmasi melalui telepon selulernya via WhatsApp mengatakan, bahwa terkait di PHKnya Hudori selaku Pic Remedial di Cabang Tigaraksa dirinya tidak memiliki wewenang sebab keputusan tersebut langsung dari Hariyanto selaku Head Of HR dan GA.

“Bukan wewenang saya, itu wewenangnya Pak Heri,” ucapnya.

Terpisah, Hariyanto selaku Head Of HR dan GA dikonfirmasi via WhatsApp mengatakan, bahwa hal tersebut silakan dikomunikasikan dengan Adeng selaku Kacab Tigaraksa.

“Bapak ke Cabang Tigaraksa aja dan temuin kepala cabangnya, dan silahkan dikomunikasikan denga beliau sebagai Kacab Tiga Raksa,” terang Hariyanto dengan bijaknya.**@Khondoy/Romi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here