Beranda Mau Tau DPC Kabupaten Tangerang PPBNI Satria Banten Gelar Rakercab dan Pelantikan Pengurus

DPC Kabupaten Tangerang PPBNI Satria Banten Gelar Rakercab dan Pelantikan Pengurus

402
0
BERBAGI

Bogor-Jawa Barat, Warta Reformasi – Organisasi Patriot Pemersatu Banten Nasional Indonesia Dewan Pimpinan Cabang Kabupaten Tangerang (PPBNI-DPC) Satria Banten Kabupaten Tangerang menggelar Pelantikan dan Rapat Kerja Cabang (Rakercab) Ke-1 yang berlangsung di Grand Prioritas Hotel Cisarua Bogor, Sabtu (10/12/2021).

Ketua Pelaksana Kegiatan Pelantikan Raker Ke-1 DPC-PPBNI Satria Banten Kabupaten Tangerang, Aan Saepul Anwar menyampaikan, “Kami ucapkan banyak terima kasih atas terselenggaranya kegiatan ini sebagai bentuk sinergitas antara DPC-PPBNI Satria Banten Kabupaten Tangerang dengan para jajaran kepengurusan DPAC-PPBNI Satria Banten yang berada dimasing-masing wilayah kecamatan yang telah menyukseskan acara ini.

“Kami sadar dengan segala kekurangan baik dari segi fasilitas, akomodasi dan yang lainnya, mudah-mudahan semua dapat memakluminya,” ungkapnya.

Pada kegiatan tersebut di isi dengan pembacaan SK DPC-PPBNI Satria Banten Kabupaten Tangerang masa bakti 2021-2026 yang di bacakan oleh Dewan Pimpinan Pusat (DPP-PPBNI) Satria Banten yang di bacakan oleh Abas selaku Humas DPP-PPBNI Satria Banten terkait komposisi dan jajaran kepengurusan DPC-PPBNI Satria Banten Kabupaten Tangerang serta pembacaan AD/ART.

Pelantikan Kepengurusan DPC-PPBNI Satria Banten Kabupaten Tangerang di Pimpin langsung oleh Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP-PPBNI) Satria Banten, H. Oyim Munandar Sugriwa, S.E., M.BA.

Dalam kata sambutannya, Ketua DPC-PPBNI Satria Banten Kabupaten Tangerang, H. Ary As’ari  Marnan mengatakan, “Syukur Alhamdulillah dalam kurun waktu 8 bulan dari seluruh kecamatan di kabupaten Tangerang sudah berdiri 29 kecamatan dan dalam kurun waktu sekira 3 bulan juga telah membentuk 68 ranting di tingkat desa dan kelurahan yang berada di wilayah kabupaten Tangerang dengan jumlah anggota keseluruhan berdasarkan data base kesekretariatan DPC Kabupaten Tangerang yang ada berjumlah 8.568 Anggota.

Ary menambahkan, hadirnya organisasi PPBNI Satria Banten dalam rangka untuk mempererat tali silaturahmi tanpa memandang suku, ras dan agama serta menjaga, memelihara keutuhan negara kesatuan Republik Indonesia juga bentuk sinergitas dalam menjaga keamanan, kenyamanan dan ketertiban ditengah-tengah masyarakat khususnya di kabupaten Tangerang serta mewujudkan visi dan misi organisasi PPBNI Satria Banten di Kabupaten Tangerang.

“Perbedaan pemikiran, pandangan, gagasan merupakan hal yang wajar dalam sebuah organisasi guna evaluasi dalam sebuah tatanan organisasi yang dapat mengambil suatu keputusan yang bisak serta lebih baik dalam mengambil kebijakan,” katanya.

Ary juga mengucapkan terima kasih kepada para petinggi pemerintah di kabupaten Tangerang terutama kepada Bupati Tangerang, A. Zaki Iskandar yang telah memberikan ruang untuk berbuat, berkarya dalam mendukung pembangunan yang merupakan eksistensi organisasi PPBNI Satria Banten di Kabupaten Tangerang yang semakin gemilang semoga kita semua dalam ridho Allah SWT,” tuturnya.

Kepala Kesbangpol Kabupaten Tangerang, Bambang Lastiono, S.E.,  menyampaikan pesan sambutan bupati kabupaten Tangerang dalam sambutanya, Mengajak senantiasa bersyukur atas apa yang Allah SWT berikan kepada kita semua pada suasana kebersamaan dalam rangka pelantikan dan raker DPC-PPBNI Satria Banten Kabupaten Tangerang Tahun 2021.

Pada kata sambutannya juga, Bambang Lastiono, S.E., mengatakan Aqtas nama pemerintah Kabupaten Tangerang mengucapkan selamat atas dilantiknya para pengurus DPC PPBNI Satria Banten Kabupaten Tangerang,  prosesi pelantikan ini menandakan bahwa proses kepengurusan telah terlaksana dengan baik dengan diwarnai dengan pemilihan ketua sampai dengan pengurus DPC Kabupaten Tangerang dapat lebih dewasa dan matang dalam berpikir serta bersikap sehingga mampu menjalankan roda organisasi dengan baik dengan ketentuan AD/ART,” terangnya.

Dirinya berharap, Kedepan organisasi ini bisa menjadi lebih baik lagi dan memperkuat jajaran pengurus mampu menjaga kondusifitas, dan bersinergi dengan pemerintah daerah dalam hal ini pemerintah Kabupaten Tangerang serta membantu pelaksanaan berbagai program di kabupaten Tangerang dengan menciptakan koordinasi dan komunikasi antara jajaran pengurus dan anggota, masyarakat dan pemerintah daerah didalam pembangunan di kabupaten Tangerang,” tandasnya.

Ketua Umum DPP-PPBNI Satria Banten, Oyim Munandar Sugriwa, SE.,M.BA., pada acara pelantikan dan raker tersebut menyampaikan. “Alhamdulillah kegiatan yang sangat sakral ini dapat terselenggara dengan baik dan sukses serta apresiasi yang luar biasa DPC-PPBNI Satria Banten Kabupaten Tangerang telah melaksanakan Pelantikan serta Raker Ke-1, ini merupakan terobosan percontohan untuk kepengurusan DPC-DPC lain yang ada di Indonesia.

“Jurang yang dalam sudah kita lalui, kerikil tumpul dan tajam juga sudah dapat kita lewati dan pengalaman adalah merupakan guru yang sangat berharga, PPBNI saat ini sudah menyentuh seluruh pelosok negeri, dan patut di ketahui PPBNI sudah melampaui ormas lain, yang berkembang begitu cepat dan pesat dalam masa-masa yang sangat sulit,” katanya.

Pelantikan dan raker ini adalah penentuan organisasi akan arah kemana organisasi itu bisa berkembang, serta bentuk totalitas berorganisasi.

Dalam pesannya, Oyim Munandar mengatakan jangan pernah over kapasitas, over standing sesuaikan job dan jabatannya masing-masing, setiap jajaran antara ketua, sekretaris, bendahara harus berjalan sesuai fungsi dan pertanggungjawaban tugas-tugas dalam berorganisasi yang baik dan benar, guna merealisasikan apa yang tertuang dalam AD/ART sebagaimana yang terdapat dalam selogan dan doktrin organisasi “Bertaqwa, Berkarya, dan Berbudi Luhur,” ajaknya.

Hadir dalam kegiatan Pelantikan dan Rapat Kerja Dewan Pimpinan Cabang Kabupaten Tangerang, Ketum DPP  H. Oyim Munandar Sugriwa, S.E.,M.VA, dan Jajaran Pengurus DPP, Sekjen DPP TB. Enung Sutisna, Jajaran DPC Kabupaten Tangerang, Para Srikandi, Para Pengurus DPAC PPBNI Satria Banten Se-kabupaten Tangerang dan Anggota.**@Khondoy

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here