Beranda Mau Tau DPC APDESI Karawang Gelar Rakerda Bahas Reshuffle Pengurus DPC dan Korwil

DPC APDESI Karawang Gelar Rakerda Bahas Reshuffle Pengurus DPC dan Korwil

130
0
BERBAGI

Kabupaten Karawang – Jabar, Warta Reformasi – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Asosiasi Perangkat Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Kabupaten Karawang menggelar rapat kerja daerah (Rakerda) agenda mereshuffle pengurus DPC dan Korwil, bertempat di rumah makan Sindangreret jalan Tarumanegara KM 3 Desa Wadas Kecamatan Telukjambe Timur, Kamis (2/12/2021).

Rakerda tersebut dipimpin langsung Ketua DPC APFESI Karawang, Sukarya WK. S.H., didampingi Wakil Ketua 1, H. Ombi, S.Sos. dan sekretaris Alek Sukardi, dengan dihadiri para kepala desa yang masuk jajaran pengurus APDESI tingkat kecamatan dan wilayah, serta kepala desa yang menjadi anggota.

Ketua DPC APDESI Karawang, Sukarya WK, S.H., menyampaikan pesannya kepada para pengurus yang baru, untuk tidak merasa tinggi ketika menjadi pengurus di APDESI, karena pada dasarnya kita sama sebagai kepala desa dengan satu tujuan ingin melayani masyarakatnya dan membangun desa masing-masing. Apapun permasalahan dengan masyarakat atau Bupati sekaligus Gubernur mari kita selesaikan bersama sesuai aturan yang berlaku,” ucapnya.

Selanjutnya, Sukarya mengatakan, adanya resuffle pengurus APDESI ini mengacu kepada aturan, bahwa setiap yang masuk pada pengurus harus Kades definitif menjabat, dari hasil pesta demokrasi pilkades kemarin ada beberapa pengurus yang gagal dalam pencalonan, pergantian harus kita lakukan untuk mengisi kekosongan,” pungkasnya.

Sementara itu, Sekretaris DPC APDESI Kawarang, Alek Sukardi mengatakan, Pergantian terjadi karena kepala desa tersebut tidak lagi menjabat disebabkan kalah dalam pilkades beberapa waktu lalu atau yang sudah habis masa jabatan kepala desa selama tiga periode, sehingga tidak boleh mencalonkan kembali,” kata Alek Sukardi saat membuka rapat.

Lanjutnya, Adapun kekosongan pengurus sudah diganti dengan yang baru antara lain, Kecamatan Majalaya, Karawang Timur, Tegalwaru, Rengasdengklok. kekosongan karena kepala desa tersebut kalah dalam pilkades, sementara untuk kecamatan Ciampel hanya rotasi saja dari Jumadi Kades Mulyasejati ke H. Margono kades Mulyasari dan kecamatan Klari dari H. Abdul Halim kades Duren ke Asep Wahyudi kades Anggadita,” jelasnya.**@Ropendi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here