Beranda Lifestyle Program PSA, Polsek Tarumajaya Kenalkan Tertib Lalu Lintas Kepada Anak Sejak Dini

Program PSA, Polsek Tarumajaya Kenalkan Tertib Lalu Lintas Kepada Anak Sejak Dini

130
0
BERBAGI

Bekasi, Warta Reformasi – Upaya menambahkan kecintaan anak-anak kepada Polisi sejak dini terus dilakukan di Polsek Tarumajaya Polres Bekasi Polda Metro Jaya, Program Polisi Sahabat Anak (PSA) merupakan program Kepolisian Negara Kesatuan Republik Indonesia yang menyasar anak usia dini.

“Program PSA ini bertujuan untuk menambahkan kedisiplinan dan memberikan proses pembelajaran tentang tata tertib berlalu lintas kepada anak-anak TK. Bunda Alesha Bekasi sejak dini, yang di gelar oleh Polsek Tarumajaya, Rabu (1/12/2021).

Kegiatan PSA ini dipimpin langsung oleh Kapolsek Tarumajaya, AKP. Edy Suprayitno, S.H., M.H., didampingi oleh Wakapolsek, Iptu. Sukatman, S.H., beserta jajaran, menyampaikan materi perkenalkan tentang rambu – rambu lalu lintas dan pengenalan tugas di Kepolisian. Anak-anak tampak gembira mengikuti kegiatan bermain sambil belajar tentang kegiatan berlalu lintas ini.

Menurut Kapolsek Tarumajaya,  AKP. Edy Suprayitno, S.H., M.H., Program PSA ini, diharapkan si anak paham tugas mulia seorang Polisi, jiwa kesatria, jujur dan disiplin dapat dicontoh dan menjadi karakter pada saat mereka sudah dewasa nanti. Juga si anak tidak phobia terhadap Polisi dan merasa bangga sebagai pelindung pengayom dan pelayan masyarakat,” kata Kapolsek.

Lanjutnya,  Adapun materi kegiatan PSA yang diberikan kepada anak-anak yaitu pengenalan rambu-rambu lalu lintas, menjelaskan fungsi helm dan kegunaanya, mengajarkan cara menyebrang jalan supaya aman, pelopor keselamatan berlalu lintas dan bermain mencari simbol berlalu lintas dalam bentuk bola dengan mengumpulkan simbol sesuai dengan yang dicari hal tersebut bertujuan untuk menambah wawasan pengetahuan si anak tentang peraturan lalu lintas,” bebernya.

Kapolsek Tarumajaya, AKP. Edy Suprayitno mengatakan, Polisi sahabat anak ini dilakukan untuk menanamkan kecintaan si anak kepada Polisi, selain itu ditanamkan sejak dini diharapkan para siswa-siswi ini kelak bisa lebih disiplin dan mematuhi segala peraturan berlalu lintas.

“Juga mengajak agar senantiasa disiplin melaksanakan protokol kesehatan. Kepada anak-anak mengingatkan agar selalu tertib 5M yaitu menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas atau mengurangi aktivitas yang tidak bermanfaat,” ungkap Kapolsek.**@(Oz/Tim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here