Beranda Mau Tau Bupati Serang Lantik 144 Kepala Desa Terpilih Hasil Pilkades Serentak

Bupati Serang Lantik 144 Kepala Desa Terpilih Hasil Pilkades Serentak

59
0
BERBAGI

Kabupaten Serang, Warta Reformasi – Bupati Serang, Hj. Ratu Tatu Chasanah, S.E., M.Ak melantik 144 kepala desa terpilih periode 2021-2026 hasil pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak pada oktober 2021 lalu, Pelantikan berlangsung dihalaman Pemkab Serang, Senin (22/11/2021).

Bupati Serang, Hj. Ratu Tatu Chasanah, S.E., M.Ak dalam kata sambutanya menyampaikan terkait tentang sumpah jabatan kepada seluruh kepala desa sekaligus memberikan pesan penting kepada calon kepala yang terpilih, agar dalam mengemban jabatanya dengan amanah jujur komitmen, kosisten dan konsekuen, dapat menjaga keutuhan NKRI dan dapat membangunnya ke-arah yang lebih baik,” paparnya.

Lanjut Bupati Serang, Ia perpesan agar para kepala desa yang telah dilantik selalu konsilidasi dengan berbagai elemen dan masyarkatnya dapat bahu-membahu membangun desanya masing-masing ke-arah yang lebih baik dan maju, kalaupun ada pendukung kandidat yang kurang puas dengan hasil pemilihan pada 30 Oktober lalu. “Silahkan menempuh jalur hukum,” tuturnya.

Bupati Serang, Hj. Ratu Tatu Chasanah, S.E., M.Ak, mengatakan proses pelantikan dilakukan dihadiri kepala desa terpilih. “Dengan prosesi pelantikan, tetap diselenggarakan sesuai protokol kesehatan ketat. Ia berpesan kepada para kepala desa terpilih untuk segera konsolidasi dan merangkul semua kelompok yang ada di masyarakat agar bisa bersama-sama membangun desa.

“Kalau kemarin terkotak-kotak karena beda pilihan, saya berharap kepada para kepala desa terpilih untuk segera merangkul dan mengkonsolidasikan agar nantinya kepala desa bisa melaksanakan tugas dan fungsinya dengan baik,” katanya.

Pada Kesempatan itu, Hj. Ratu Tatu Chasanah, S.E., M.Ak berharap para kepala desa dalam bersikap dan bertindak agar menjadi contoh dan teladan bagi masyarakat, karena kepala desa adalah panutan bagi warganya,” ucapnya.

Usai dilantik, Kepala Desa Ciherang Kecamatan Gunungsari terpilih, Mulyadi, mengucapkan banyak terima kasih kepada Bupati Serang atas pelantikan ini dan tak lupa juga kepada masyarakat desa Ciherang yang telah mempercayakan dirinya untuk memimpin desa ini, dengan kepercayaan tersebut.

“Insya Allah dirinya akan selalu kerjasama dengan berbagai intansi untuk membangun Ciherang ke rah yang lebih baik dan akan merangkul semua pihak demi kemajuan Desa Ciherang,” tuturnya.**@Inan/ Editor: Herman Hamka

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here