Beranda Advertorial Porprov Sumsel XIIl OKU Raya, Kabupaten OKU Selatan Sebagai Tua Rumah

Porprov Sumsel XIIl OKU Raya, Kabupaten OKU Selatan Sebagai Tua Rumah

206
0
BERBAGI

OKU Selatan, Warta Reformasi – Kabupaten OKU Selatan tahun 2021 menjadi tuan rumah kegiata porprov XIII Sumsel OKU Raya. Pembukaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIII OKU Raya 2021, Minggu (21/11) yang dipusatkan di Plaza Danau Ranau Plaza Banding Agung Kabupaten OKU Selatan sukses dibuka secara resmi oleh Gubernur Sumsel, H. Herman Deru.

Menurut Gubernur Sumsel, Herman Deru, Porprov ini ditargetkannya dapat menjaring bibit atlet asli Sumsel yang terbaik untuk berlaga di PON Aceh tahun 2024 mendatang.

“Kita ingin atlet muda Sumsel meraih prestasi di masa datang dengan keaslian bukan bangga menggunakan atlet daerah lain itu kebanggan semu,” ujar Herman Deru.

Demi menjaring bibit-bibit atlet asli Sumsel berprestasi, Herman Deru sejak menjabat komitmen menggelar piala Gubernur. Tujuannya agar klub sepakbola profesional seperti SFC di masa mendatang diisi pemain asal 17 kab/kota di Sumsel untuk berlaga di liga satu maupun liga dua.

Terkait pembinaan para atlet ini lanjut Bapak Infrastruktur tersebut, tentu memerlukan peran KONI di kab/kota. Untuk itu Ia meminta KONI di daerah terus bersinergi dengan pihak terkait untuk meningkatkan prestasi.

” Ini telah dibuktikan. Pada PON Papua kemarin Sumsel berhasil naik 5 peringkat dari PON sebelumnya,” jelas Herman Deru.

Saat menyampaikan kata sambutannya, Herman Deru juga menyemangati para atlet untuk bertanding secara sportif. Ia juga meminta kepada Bupati OKU Raya, yakni Bupati OKU, Bupati OKU Timur dan OKU selatan u tuk menjaga nama baik daerah mereka sebagai tuan rumah selama 8 hari kedepan.

“Mulai hari ini 21-28 November Bupati 3 daerah ini harus turun mengawasi semuanya, peertandingan, kecukupan konsumsi atlet, venue dan fasilitas lainnya,” papar Herman Deru.

Pembukaan Porprov Sumsel ke-XIII OKU Raya tahun 2021 berlangsung secara meriah, Kabupaten/Kota Se-Sumsel mengirimkan atlet dan official dalam event dua tahunan ini.

Pembukaan ditandai dengan penyalaan api obor Porprov Sumsel XIII dilanjutkan dengan peresmian dimulainya pembangunan 11 stadion yang pembangunannya akan disebar ke berbagai daerah di Sumsel serta penandatanganan prasasti stadion OKU Timur, Stadion OKU dan Stadion OKU Selatan.

Gubernur Sumsel, Herman Deru menyampaikan apresiasi kepada masyarakat Kabupaten OKU Selatan, khususnya masyarakat sekitar Danau Ranau yang telah menyambut baik berbagai event yang dilaksanakan di Danau Ranau OKU Selatan.

“Kita lebih baik bangga dengan keaslian kita sendiri dari pada bangga namun semu karena atlet kita lebih banyak dari luar. Meskipun pembinaan atlet ini butuh waktu kita yakin akan semakin baik lagi,” ungkapnya.

 

Herman Deru dalam kesempatan ini menyampaikan PORPROV thn ini menjadi ajeng persiapan menuju PON Ke-XXI tahun 2024 di Provinsi Aceh dan Sumut. Kita akan seleksi atlet untuk cabor-cabor kita yang dominan dan berpeluang para pemenang pertunjukan. Bakat pertasi di PORPROV Sumsel XIII ini nanti akan membawa nama baik Sumsel.

“Porprov kali ini bukan mengejar target juara saja tapi bagaimana olahraga in menjadi kebutuhan masyarakat dan juga hiburan warga masyarakat sambil berwisata terutama bagi para peserta dan masyarakat sekitar,” harapnya.

Pada kesempatan itu, Bupati OKU Selatan, Popo Ali Martopo, memaparkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepada Kabupaten OKU Selatan sebagai salah satu tuan rumah PORPROV Sumsel XIII bersama Kabupaten OKU dan OKU Timur.

Berkat kepercayaan dan dukungan Pemerintah Provinsi Sumsel, KONI Sumsel dan semua pihak membuat kami percaya diri menjadi tuan rumah PORPROV Sumsel XIII bersama Kabupaten OKU dan OKU Timur. Kami berusaha semaksimal mungkin selama pelaksanaan ini dengan berbagai kegiatan pendukung seperti bazar dan pembukaan Porprov Sumsel XIII,” katanya.

Sementara itu, Koordinator Pelaksana PORPROV Sumsel XIII tahun 2021, Achmad Syamsu mengatakan kegiatan ini dilaksanakan 21-28 November 2021, diadakan di OKU Raya yaitu Kabupaten OKU 17 Cabang olah raga OKU Timur 12. Cabang olah raga ,OKU Selatan 9 Cabang Ola Raga dengan total 38 Cabang Olahraga yang dipertandingkan dan sebanyak 5.000 lebih atlet dari beberapa Kabupaten di Sumsel sebanyak 647 atlit cabang olah rago.

“Peserta kabupaten OKU Selatan mengikuti 35 cabang olah raga dari 38 dipertandingkan, Ia juga berharap Kabupaten OKU Selatan sebagai salah satu tuan rumah dapat mensukseskan kegiatan ini,” jelasnya.

Kegiatan ini di hadiri Bupatii OKU Selatan, Popo Ali Martopo, Gubernur Sumsel H. Herman Deru, wakil Bupati, Kepala Bank SumSel, Achamad Samsudin Ketua Umum KONI Sumsel Hendri Zainudin, para Bupati /Walikota se Sumsel, para Kepala OPD Provinsi Sumsel, Kepala OPD OKU Selatan, BUMN/BUMD Kombes Pol Drs. Lamazi AS dan Tiga Kapolres, DPRD dan jajaranya para Camat OKU selatan serta Asiten, serta undangan lainnya.**@Adv/Jakpar Sidik

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here