Beranda Banten Wakil Bupati Tangerang : Job Fair Online 2021 Tekan Angka Pengangguran

Wakil Bupati Tangerang : Job Fair Online 2021 Tekan Angka Pengangguran

71
0
BERBAGI

Tangerang, Warta Reformasi – Guna menekan angka pengangguran, Wakil Bupati Tangerang. H. Mad Romli membuka acara Pameran Kesempatan Kerja (Job Fair) Online Tahun 2021 yang diselenggarakan secara virtual di Disnaker Kabupaten Tangerang, Desa Parahu Kecamatan Sukamulya, Selasa (8/11/2021).

Wakil Bupati Tangerang, H. Mad Romli mengatakan salah satu permasalahan daerah industri adalah adanya ketimpangan antara jumlah lowongan pekerjaan yang tersedia dengan jumlah penempatan tenaga kerja. Hal ini disebabkan oleh berbagai faktor, salah satunya, kurangnya informasi antara perusahaan pengguna dan pencari kerja. Selain itu, ketidakcocokan antara persediaan dan kebutuhan tenaga kerja, baik dari segi kualitas maupun kuantitas yang dibutuhkan pasar kerja menjadi kendala dalam proses penempatan kerja.

“Untuk itu, kami sangat mendukung terselenggaranya job fair kali ini, dengan harapan kegiatan ini bisa memberikan banyak manfaat bagi kita semua khususnya kepada para peserta Job Fair kali ini. Mudah-mudahan dengan upaya kita semua guna meningkatkan kesejahteraan dan perekonomian masyarakat, melalui kegiatan ini nantinya dapat menekan angka pengangguran di Kabupaten Tangerang bisa tercapai sesuai dengan harapan kita semua,” ungkap H. Mad Romli.

Pameran Bursa Kerja dengan konsep pelaksanaan yang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, dikarenakan kondisi Pandemi Covid-19 yang mengharuskan kita semua merubah secara drastis pola kebiasaan aktivitas sosial kita semua. Namun demikian, semua tetap untuk berkomitmen agar segala bentuk upaya kita semua dalam menjaga stabilitas roda perekonomian sosial guna membantu meningkatkan kualitas kehidupan sosial masyarakat Kabupaten Tangerang bisa terus terjaga dengan baik termasuk melalui kegiatan Job Fair kali ini.

“Saya atas nama pemerintah daerah mengucapkan terima kasih serta memberikan apresiasi yang tinggi kepada para perusahaan yang telah turut berpartisipasi mensukseskan penyelenggaraan Pameran Bursa Kerja (Job Fair) Tahun 2021 ini,” lanjutnya.

Plt Kepala Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Tangerang, Beni Rachmat SH mengungkapkan, bursa kerja (Job Fair) online kali ini diikuti oleh 25 perusahaan dengan 7.826 lowongan kerja dan ke depan Job Fair akan diselenggarakan per tiga bulan.

“Pada masa pandemi, kami (Disnaker) tetap berusaha menjalankan tugas dan fungsi ketenagakerjaan dalam usaha menekan angka pengangguran, salah satunya adalah bursa kerja (Job Fair) secara online dengan menggunakan aplikasi ketenagakerjaan Dinas Tenaga Kerja yaitu melalui siap kerja,” jelas Beni.**@Romi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here