Beranda Mau Tau Pemdes Tempirai Selatan Bangun Jembatan Titian dan Rumah KB

Pemdes Tempirai Selatan Bangun Jembatan Titian dan Rumah KB

206
0
BERBAGI

PALI, Warta Reformasi – Untuk mempermudah akses Masyarakat saat melakukan pekerjaan Sehari-hari yaitu menyadap Karet dan pergi keladang, sekaligus menekan angka pertumbuhan penduduk, Pemerintah Desa (Pemdes) Tempirai Selatan Kecamatan Penukal Utara Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel),  membangun jembatan titian serta memprioritaskan pembangunan Infrastruktur lainnya seperti pendirian sekretariat rumah keluarga berencana (KB  yang bersumber dari dana desa (DD) Tahun 2021.

Kepala Desa Tempirai Selatan, Sapikal Usman saat berbincang dengan wartawan media ini, Sabtu (6/11/2021) dikediamannya mengatakan “bahwa ditahun 2021 ini Pemdes Tempirai selatan telah membangun jembatan titian yang berlokasi di dusun V , Dengan volume panjang 32 Meter, lebar 170CM dengan tujuan untuk mempermudah warga saat menyeberangi rawa-rawa (Sungai) menuju kekebun melaksanakan aktivitas shari-hari saat hendak menyadap karet,” ungkap Sapikal Usman.

Selanjutnya, Sapikal menambahkan Pemdes Tempirai Selatan selain membangun jembatan titian juga merealisasikan pembuatan rumah KB,  panjang 6 meter dan lebar 4 meter berlokasi di dusun V, dengan anggaran sebesar Rp. 204.450.300 ,- (Dua Ratus Empat Juta Empat ratus lima Puluh ribu tiga ratus Rupiah) yang bersumber dari dana desa tahun 2021,” papar Sapikal.

Fasilitas yang telah dibangun oleh Pemerintah Desa Tempirai Selatan ini, dengan harapan agar bisa bermafaat bagi masyarakat, juga merupakan bentuk realisasi atas hasil penyerapan aspirasi pada saat musyawarah desa (Musdes),” harapnya.**@DSH-YP

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here