Beranda Lampung Realisasikan DD, Pemdes Bumi Nabung Lakukan Pembangunan dan Beli Mobil Ambulance

Realisasikan DD, Pemdes Bumi Nabung Lakukan Pembangunan dan Beli Mobil Ambulance

42
0
BERBAGI

Kabupaten Lampung Utara, Warta Reformasi – Pemerintah Desa Bumi Nabung Kecamatan Abung Barat Kabupaten Lampung Utara, dalam mengelola Dana Desa (DD) tahun 2021 melakukan bermacam kegiatan dan pembangunan juga membeli mobil ambulance desa. “Hal ini sebagaimana yang disampaikan Pj Kades Bumi Nabung, Rustam Kepada awak media ini, Rabu (22/9/2021).

Pj Kepala Desa Bumi Nabung, Rustam mengatakan, dana desa tahun 2021 sebagian dipergunakan untuk pencegahan penanganan Covid-19. Selain itu, dana juga dipergunakan untuk Bantuan Langsung Tunai (BLT) warga desa setempat,” bebernya.

Dikatannya, dana desa juga dipergunakan untuk melakukan pelatihan SGGS. Tak hanya itu, dana desa Bumi Nabung juga dipergunakan untuk pembangunan jalan rabat beton dan pembelian mobil ambulance desa. Masih dikatakan Rustam, bahwa pencairan dana desa tahun 2021 yang telah direlesaikan adalah hasil Musrenbangdes pada tahun 2020 lalu.

“Alhamdulillah, Desa Bumi Nabung masih bisa melakukan pembangunan walaupun pembangunan ini tidak banyak dilakukan pada masa pandemi ini,” ungkapnya.

Kades menambahkan, dimasa pandemi Covid-19, ia menghimbau kepada masyarakat Desa Bumi Nabung agar benar-benar melakukan protokol kesehatan (Prokes) baik diluar rumah maupun didalam rumah yang telah dianjurkan oleh pemerintah. Hal itu agar masyarakat desa Bumi Nabung dapat terhindar dari wabah virus Covid-19.

“Semoga wabah Covid-19 ini cepat berlalu dan kita dapat hidup normal seperti biasanya,”tutupnya.**@(Irawan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here