Beranda Banten Pembangunan Gedung UKS Dindingnya Numpang Ke Bangunan Lain, Disdikbud Sebut Itu Sesuai...

Pembangunan Gedung UKS Dindingnya Numpang Ke Bangunan Lain, Disdikbud Sebut Itu Sesuai RAB

51
0
BERBAGI

Kabupaten Tangerang, Warta Reformasi – Pemerintah Kabupaten Tangerang tidak sedikit menggelontorkan anggaran setiap tahun nya mulai dari puluhan juta, ratusan juta, bahkan hingga miliaran rupiah untuk setiap kegiatan proyek pembangunan.

Seperti kegiatan paket proyek Pembangunan Gedung UKS baru SDN Cireundeu l Kecamatan Solear. Kegiatan ini dilaksanakan oleh SKPD Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Tangerang melalui rekanan pihak ketiga CV. BETAS sebagai pelaksana kegiatan dengan nilai anggaran sebesar Rp. 78.619.292.00, APBD Tahun Anggaran (TA) 2021.

Namun, pembangunan gedung UKS baru ini nampak tidak biasa. Pasalnya dindingnya terlihat menumpang pada bangunan lain yakni bangunan Ruang Perpustakaan yang belum lama selesai pembangunan nya oleh CV. GEMBONG PUTRA SAMUDRA dengan nilai anggaran sebesar Rp. 199.497.000, APBDP Tahun 2021.

Kepala Bidang SD Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tangerang, Ruslan selaku Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) pada kegiatan pembangunan (PL) mengatakan, pelaksanaan Pembangunan Gedung UKS baru itu sudah sesuai perencanaan atau RAB awal tidak ada perubahan.

“Bangunan itu sudah dirancang, awal perencanaan nya memang seperti itu sesuai RAB,” kata Ruslan kepada Wartawan dikantor Disdikbud Kabupaten Tangerang, Jumat (10/9/2021).

Dijelaskannya, Kegiatan itu ada 2 (Dua) paket pekerjaan yaitu Pembangunan Ruang Perpustakaan dan Gedung UKS. Kenapa dinding tengah atau dinding pembatasnya hanya satu karena itu untuk penataan, agar ketika nanti ada pembangunan lagi dilokasi tersebut dapat tertata rapih.

“Untuk kualitas kekuatan bangunan sudah di rancang, awal perencanaannya seperti ini sesuai RAB,” jelasnya.

Sebelumnya, Hal yang sama juga disampaikan Sekertaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tangerang, Pahrudin. “Menurutnya, kalau dibuka RAB dan gambar teknisnya memang seperti yang dilapangan, jadi tidak ada yang ganjil,” ucapnya melalui pesan singkat via WhattApp, Rabu (8/9/2021) kemarin.

Sementara itu, Humas Badak Banten DPD Kabupaten Tangerang, Datok Nasir menilai perencanaan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tangerang untuk pembangunan Gedung UKS baru tersebut di anggap ngawur.

“Setiap tahun juga mana ada pembangunan gedung baru yang numpang seperti itu, perencanaan Dinas Pendidikan sudah ngawur,” ujar Nasir dengan nada geramnya.

Hingga berita ini di tayangkan, Perusahaan pelaksana kegiatan proyek Pembangunan Gedung UKS dan Ruang Perpustakaan belum dapat dikonfirmasi.**@(Romi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here