Beranda Mau Tau Ratusan Santri dan Santriwati Ponpes Assalafiyah Ikuti Vaksinasi Serentak

Ratusan Santri dan Santriwati Ponpes Assalafiyah Ikuti Vaksinasi Serentak

58
0
BERBAGI

Kabupaten Subang – Jabar, Warta reformasi – Ratusan Santri dan Santriwati Pondok Pesantren (Ponpes) Assalafiyah di Desa Ciasem Baru Kecamatan Ciasem Kabupaten Subang Provinsi Jawa Barat (Jabar) mengikuti vaksinasi merdeka secara serentak di gelar di Ponpes Assalafiyah, Selasa (7/9/2021).

Hadir pada kegiatan vaksinasi tersebut, Wakil Bupati Subang, Agus Masykur Rosyadi didampingi oleh kapolres Subang, AKBP. Sumarni, Dandim 0605/Subang, Letkol (CZI) Arsad Wilyarto dan Ketua DPRD Kabupaten Subang, H. Narca Sukanda.

Sebelum melaksanakan kegiatan ini, Wakil Bupati Subang, Agus Masykur Rosyadi mengikuti pengarahan dari Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi) secara virtual yang disaksikan pula serentak di beberapa pondok pesantren (Ponpes) dan rumah ibadah perwakilan daerah yang ada di seluruh kabupaten/kota di Indonesia.

Pada Kesempatan itu, Wakil Bupati Subang, Agus Masykur Rosyadi menyampaikan pesan Presiden RI, Joko Widodo kepada para santri dan santriwati pondok pesantren (Ponpes) yang sudah divaksinasi sebagian besar sudah melaksanakan pembelajaran tatap muka, Vaksin akan meningkatkan herd imunity dalam menangkal covid-19 sehingga pembelajaran tersebut akan kembali pulih dan normal,” harapannya.

Dikatanya, Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi) telah melontarkan imbauan untuk seluruh daerah segera melaksanakan vaksinasi kepada seluruh masyarakat yang belum di vaksinasi.

“Seandainya persediaan vaksinasi di daerah telah habis diharapkan segera untuk mengajukan kepada Kementerian Kesehatan, karena sebaran virus covid-19 ini akan segera cepat selesai dan tertangulangi pesan presiden,” jelas Wabup.

Lanjut, Wakil Bupati Subang, Agus Masykur Rosyadi sangat berterima kasih dan mengapresiasi kegiatan Gebyar vaksinasi merdeka dalam rangka vaksinasi serentak di Pondok Pesantren (Ponpes) dan rumah ibadah ini,” ucap Agus Masykur Rosyadi.

Wabup menambahkan, Adanya kegiatan vaksinasi serentak di Ponpes dan rumah ibadah ini ditargetkan 45.122 dosis terbesar di 39 tempat/lokasi di wilayah Jawa Barat (Jabar). “Pelaksanaan vaksinasi di Pondok Pesantren (Ponpes) Assalafiyah Desa Ciasem Baru ini berlangsung selama 2 (dua) hari, dengan jumlah dosis vaksinasi ini sekira 1.300 dosis diperuntukan untuk kepada para santri dan santriwati serta masyarakat,” bebernya.

Wakil Bupati Subang mengajak kepada seluruh masyarakat untuk segera mendaftarkan diri untuk di suntik vaksinasi ke Puskesmas terdekat dan jangan takut/ragu karena vaksinasi ini halal dan terbukti dan telah diikuti para santri/santriwati dan pengurus Pondok Pesantren (Ponpes),” tandasnya.**@(Hendra)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here