Beranda Mau Tau Support Ormas dan Komunitas, Herman Deru Tinjau Vaksinasi bagi Anggota Laskar Merah...

Support Ormas dan Komunitas, Herman Deru Tinjau Vaksinasi bagi Anggota Laskar Merah Putih

26
0
BERBAGI

PALEMBANG, Warta Reformasi – Mengawali kegiatannya Sabtu (4/9) pagi, Gubernur Sumsel, H. Herman Deru (HD) menyaksikan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 bagi Laskar Merah Putih untuk mensupport Ormas dan Komunitas gencarkan Vaksinasi, Kegiatan berlangsung di All Nite & Day di kawasan Veteran. Tercatat ada sekitar 300 orang yang divaksin Covid dalam kegiatan tersebut.

Setelah menyapa masyarakat yang tengah menunggu giliran divaksin, Gubernur Sumsel, Herman Deru mengatakan sangat mengapresiasi kepedulian organisasi Laskar Merah Putih menggelar vaksinasi yang difasilitasi Dinkes Kota Palembang.

“Aksi-aksi seperti inilah yang Saya inginkan. Karena¬† kita tahu untuk menangani¬† Covid ini mulai dari pencegahannya tidak bisa dilakukan sendiri tapi harus bekerja sama semua pihak termasuk ormas,” jelas Gubernur.

Selain aktif mengadakan vaksinasi seperti ini, HD juga meminta semua organisasi maupun komunitas hendaknya gencar menginfornasikan ke masyarakat awam mengenai dimana saja mereka bisa mendapatkan vaksin dengan mudah.

“Masih banyak masyarakat yang kurang tahu kanal-kanal vaksinasi ini dimana. Makanya sosialisasi vaksin terus kita galakkan,” tambah HD

Dalam menanggulangi Covid, Pemprov tak hanya memfasilitasi vaksin bagi masyarakat namun untuk mereka yang terdampak juga disediakan bantuan sosial berupa beras.

Selain kesehatan, aspek ekonomi lanjut HD juga tak bisa dilepaskan dan penting diperhatikan. Dengan menggandeng Laskar Merah Putih, HD berharap pengaluran Kredit Usaha Rakyat (KUR) melalui Himbara maupun Bank Sumsel dapat dimaksimalkan sehingga dapat dirasakan masyarakat.

“Sebagai Ketua Satgas Covid-19 Sumsel, Saya mengucapkan terima kasih atas vaksinasi ini. Teruslah peduli dan melakukan aksi nyata seperti ini sehingga dapat benar-benar dirasakan masyarakat. Karena aksi-aksi ini memang sangat dibutuhkan masyarakat,” jelasnya.

Di tempat yang sama, Ketua Laskar Merah Putih Sumsel, Prof Edwar Juliartha mengatakan mulanya mereka mengusulkan 500 vaksin untuk Laskar Merah Putih, keluarga dan masyarakat. Namun untuk sekarang baru dapat 300 vaksin untuk peserta.

“Kalau target kita tentu ingin sebanyak-banyaknya, tapi penyaluran vaksin inikan tergantung dari Dinkes Kota. Tidak apa-apa yang penting jangan sampai membludak,” terang Edward.**@AS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here