Beranda Banten Ratusan Warga Kecamatan Mekar Baru Antusias Ikuti Vaksinasi

Ratusan Warga Kecamatan Mekar Baru Antusias Ikuti Vaksinasi

27
0
BERBAGI

Tangerang – Banten, Warta Reformasi – Ratusan warga Kecamatan Mekar Baru antusias mengikuti vaksinasi dari TNI- Polri dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19. “Acara Gerai Vaksinasi Covid-19 tersebut digelar di dua tempat yakni di halaman Kantor dan Aula Kecamatan Mekar Baru, Sabtu (4/9/2021).

 

Pada acara tersebut turut dihadiri oleh Kapolsek Kronjo, Kanit Bimas Polsek Kronjo, Danramil 08 Kronjo, Camat Mekar Baru, Sekcam, Kepala dinas Kesehatan kabupaten Tangerang, Kepala puskesmas Kecamatan Mekar Baru, Ka TU Puskesmas Mekar Baru, dan juga Dr. Hendra selaku Jubir Satgas penanganan Covid-19 Kabupaten Tangerang.

 

Kegiatan vaksin ini, dijaga ketat oleh pihak kepolisian dan TNI untuk tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

Saat awak media mewawancarai Kapolsek Kronjo, Iptu E. Cepiana, S.H., Beliau mengucapakan terima kasih atas bantuan dan kerjasama dari puskesmas Kronjo dan Mekar Baru dan juga TNI, serta camat Mekar Baru, yang telah memfasilitasi tempat serta tenaga kesehatannya, sehingga bisa terselenggara vaksin Merdeka dari Polri dan TNI hingga tercapai sesuai sasaran,” ucapnya.

” Hari ini sedang diadakan acara gerai vaksinasi di Kecamatan Mekar Baru dan Kecamatan kronjo Sebanyak 60 Vial telah didistribusikan di dua kecamatan yaitu kecamatan Kronjo 30 Vial dan Kecamatan Mekar Baru 30 Vial atau 600 orang, Alhamdulillah tercapai sasarannya 600 orang di dua kecamatan Kronjo dan Mekar Baru,” kata Cepiana.

” Pesan dan harapan kami, agar masyarakat lebih Kooperatif lagi bila ada penyuntikan Vaksin sebagai ikhtiar kita dan pemerintah dalam menanggulangi wabah Covid-19.

” Mudah mudahan dengan di vaksin, masyarakat kita lebih kuat imun dan terhindar dari Covid 19. Untuk itu, semua pihak yang berhubungan langsung dengan masyarakat agar ikut berpartisipasi menggelorakan wajib vaksin agar masyarakat kita, yang belum faham bisa dengan senang hati ikut di vaksin,” pesannya.

Cepe mengimbau, agar warga yang mengikuti vaksin bisa menerapkan peraturan yang dibuat oleh panitia agar tidak terjadi kerumunan dilokasi.

“ Warga harus bersabar bergantian dan mengantri, supaya tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19,” pungkasnya.

Sementara itu, Camat Mekar Baru, Miftah Shuritho, S.Stp., M.M., menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung dalam kegiatan vaksinasi yang di selenggarakan di sekitaran halaman kantor kecamatan mekar baru.

“Saya ucapakan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung pelaksanaan vaksinasi di wilayah kecamatan Mekar Baru Mudah mudahan dengan berjalannya kegiatan vaksinasi ini dapat memutus mata rantai penularan Covid-19.

” Adapun Gerai Vaksinasi dari TNI ( serbuan vaksin) dan Polri (Vaksin Merdeka) semunya di gelar didua lokasi yang berbeda, namun masih satu lingkup dalam kecamatan mekar baru,” jelasnya.

Masih menurut Miftah, Untuk jumlah kuota dari TNI/ Koramil 08 Kronjo sebanyak 1300 Orang, sementara dari Polri melalui Polsek Kronjo sebanyak 300 Orang atau 30 Vial untuk wilayah kecamatan Mekar Baru, dan Alhamdulillah semuanya berjalan aman dan kondusif,” ungkapnya. **@(Oz)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here