Beranda Mau Tau Bertekad Majukan Desa, Kades Tebing Bulang Realisasikan DD Tahun 2021 Bangun Jalan...

Bertekad Majukan Desa, Kades Tebing Bulang Realisasikan DD Tahun 2021 Bangun Jalan Setapak

355
0
BERBAGI

Kabupaten Muba, Warta Reformasi – Kepala Desa Tebing Bulang Kecamatan Sungai Keruh Kabupaten Musi Banyuasin (Muba), Haris Shandi, A.md merealisasikan Dana Desa (DD) tahun 2021 membangun jalan setapak sesuai peruntukan dan hasil musyawarah rencana pembangunan desa (Musrenbangdes) untuk memajukan desa itu menjadi tekadnya. Hal itu disampaikannya saat di temui diruang kerjanya, Senin (30/8/2021).

Warga Desa Tebing Bulang Antusias Kerjakan Jalan Setapak

Menurut Kepala desa Tebing Bulang, Haris Shandi, kucuran DD tersebut sangat memberikan manfaat yang besar dalam rangka peningkatan pembangunan desa seperti halnya realisasi anggaran tahu 2021 yang bersumber Silva tahun 2020 dari DD sebesar Rp.288.000.000,- (Dua Ratus Delapan Puluh Delapan Juta Rupiah) berupa pembangunan jalan setapak di dusun 3 sepanjang 67 meter dengan lebar 3 meter dan ketebelan 15 cm itu sudah selesai.

“Sedangkan di dusun 6, dengan volume panjang 470 meter  lebar 3 meter dengan ketebalan 15 cm di alokasikan dari dana desa (DD) Tahun 2021 Tahap 1, pengerjaan baru mencapai sekitar 40 persen dan ini semua di kerjakan oleh warga dusun 3 dan 6 serta juga melibatkan peranan ibu – ibu warga di sekitar proyek untuk memasak makan siang untuk para pekerja,” jelasnya.

Tampak Ibu – Ibu Sedang Menyiapkan Masakan Untuk Warga yang Sedang Bergotong Royong

Kades juga beharap semoga program – program yang kami realisasikan bisa membantu seluruh masyarakat. Pasalnya, sejak awal selalu mengusulkan di Musrembangdes terkait pembangunan sarana dan prasarana tersebut. “Kita patut bersykur bahwa pada akhirnya harapan warga telah terjawab pada pencairan DD di tahun anggaran 2021 ini. Oleh karena itu, dirinya selaku aparat desa yang telah merealisasikan anggaran ini dengan sebaik-baiknya sesuai kebutuhan masyarakat.

“Dengan pembangunan insfrastruktur tentu akan memberikan peningkatan perekenomian masyarakat dan kemajuan desa,” tutupnya.**@Yupantri

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here