Beranda Banten Proyek Pembangunan Drainase Diduga Terkesan Tidak Bertuan, Ketua RT Perum Griya Permata...

Proyek Pembangunan Drainase Diduga Terkesan Tidak Bertuan, Ketua RT Perum Griya Permata Cisoka Sebut Itu Paket Aspirasi Dewan

138
0
BERBAGI

Kabupaten Tangerang, Warta Reformasi – Seperti diberitakan sebelumya terkait proyek pembangunan drainase yang terkesan tidak bertuan ini alias diduga belum jelas anggarannya bersumber dari mana?, Ketua RT Perumahan Griya Permata Cisoka, Sumarsono mengatakan pembangunan proyek drainase yang berjalan saat ini di lingkungannya merupakan paket proyek aspirasi (Pokir) dari salah satu Anggota DPRD Kabupaten Tangerang.

“Proyek drainase ini panjangnya kurang lebih sekitar 130 meter dari pengajuan Awal 270 meter. Pengerjaan dimulai sejak Kamis 19 Agustus 2021 kemarin,” kata Sumarsono.

Sumarsono mengatakan kegiatan ini dari aspirasi Dewan. Soal papan proyek belum dipasang saya tidak tahu, kami hanya diberi informasi oleh pelaksana pekerja bahwa akan ada pengerjaan saluran dilokasi tersebut. Bahkan sumber anggaran pembangunannya pun juga saya tidak tahu dari mana,” uarnya kepada Wartareformasi.com dikediamannya, Rabu (25/8/2021).

Proyek pembangunan drainase ini telah mendapat sorotan serius dari Humas Badak Banten DPD Kabupaten Tangerang, Abdul Nasir, sebab menurutnya kegiatan tersebut belum diketahui pasti melalui OPD mana untuk pengurusan pemberkasan administerasi kontrak kerja dan apa dasarnya?,” ujar Nasir.

Sebelumnya, Dinas Perkim melalui salah seorang pengawas, Bahtiar dan juga Kecamatan Cisoka melalui Kasi Ekbang, Budi Mulyono, mereka mengaku Perkim dan Kecamatan saat ini tidak memiliki kegiatan pembangunan berlokasi di Perum Griya Permata Cisoka yang sedang tahap pengerjaan saat ini.

“Nasir menduga, kegiatan itu merupakan paket proyek untuk di triwulan akan datang (ABT 2021), namun telah dikerjakan sebelum ada perintah dan dasar acuan pekerjaan dari dinas terkait, seperti RAB dan SPK,” pungkasnya.

Hingga berita ini ditayangkan, salah seorang Anggota DPRD Kabupaten Tangerang yang dimaksud maupun pelaksana kegiatan tersebut belum dapat dikonfirmasi.**@(Romi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here