Beranda Banten Walau Secara Sederhana, Pemkab Tangerang Gelar Upacara HUT Ke-76 RI Tetap Berlangsung...

Walau Secara Sederhana, Pemkab Tangerang Gelar Upacara HUT Ke-76 RI Tetap Berlangsung Khidmat

54
0
BERBAGI

Kabupaten Tangerang, Warta Reformasi – Walaupun secara sederhana, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang menggelar upacara pengibaran bendera merah putih dalam rangka peringatan hari ulang tahun (HUT) Ke-76 RI dilakukan secara terbatas.

Prosesi upacara tersebut berlangsung di Lapangan Maulanan Yudhanegara Kabupaten Tangerang – Banten, dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat dan tetap berlangsung khidmat, Selasa (17/8/2021).

Acara ini di gelar secara sederhana dengan jumlah peserta yang hadir dan tamu undangan sangat terbatas, bahkan untuk para kepala OPD dan Camat pun mengikuti upacara melalui daring.

Bupati Tangerang, A. Zaki Iskandar sebagai Inspektur Upacara, didampingi Wakil Bupati Tangerang, H. Mad Romli, Forkopimda, dan Sekretaris Daerah Tangerang, Moch. Maesyal Rasyid.

Di sela-sela upacara, A. Zaki Iskandar mengatakan, perayaan HUT ke-76 RI tahun ini yang masih pandemi Covid-19 dibatasi penyelenggaraan upacara penaikan bendera, detik-detik proklamasi, maupun penurunan di tingkat Kabupaten Tangerang.

“Bisa dilihat oleh semuanya, upacara berlangsung dengan protokol kesehatan yang sangat ketat dan dengan jumlah peserta yang amat sangat terbatas yang hadir di lapangan yang terlebih dahulu telah melakukan swab antigen dan selebihnya untuk dinas-dinas dan kecamatan dilakukan secara virtual atau daring,” ungkapnya.

Menurut Zaki, hal ini menggambarkan kepada masyarakat bahwa pelaksanaan HUT ke-76 RI tahun ini berlangsung dengan amat sangat sederhana akan tetapi tidak mengurangi nilai dan kekhidmatan dari prosesi Upacara.**@Romi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here