Beranda Mau Tau Pemdes Dukuh Lebih Cepat Salurkan BLT-DD Tahap 8

Pemdes Dukuh Lebih Cepat Salurkan BLT-DD Tahap 8

116
0
BERBAGI

Kabupaten Subang-Jabar, Warta Reformasi – Pemerintah Desa (Pemdes) Dukuh Kecamatan Ciasem Kabupaten Subang Provinsi Jawa Barat (Jabar) lebih cepat melakukan penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap 8 (Delapan) tahun 2021 kepada 156 Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Tercatat belum satu minggu setelah BLT-DD tahap 7 (Tujuh) dibagikan, Sabtu (7/8/2021) kemarin. kini sudah menyalurkan kembali tahap 8 (Delapan).

“Penyaluran tahap 8 (Delapan) di tahun 2021, berlangsung di Aula kantor desa setempat, Rabu (11/8/2021).

Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Dukuh tahap 8 (Delapan) tersebut ini di hadiri langsung oleh Kepala Desa (Kades) Dukuh, Ade, Sekdes Eep, tim relawan,  Warin, Bhabinsa, Bhabinkamtibmas, perangkat desa, BPD, RT, RW, dan tokoh masyarakat Desa Dukuh.

Kepala Desa (Kades) Dukuh, Ade pada kesempatan itu menyampaikan, kegiatan penyaluran bantuan langsung tunai dana desa (BLT-DD) tahap 8 (Delapan) ini diberikan langsung kepada 156 (Seratus Lima Puluh Enam) keluarga penerima manfaat (KPM) senilai Rp. 300.000,- (Tiga Ratus Ribu Rupiah) per kepala keluarga dan ini sesuai hasil dari Musdesus yang telah disepakati bersama,” jelasnya.

Ade berharap kepada warga masyarakat keluarga penerima manfaat (KPM) yang dapat BLT-DD ini, semoga uangnya dapat dipergunakan untuk kebutuhan hidup sehari-hari kebutuhan yang lebih penting dan dapat bermanfaat karena saat ini Kita masih menghadapi pandemi Covid-19. Maka dari itu agar semua masyarakat desa Dukuh harus bisa tetep menjaga kesehatan dan selalu mematuhi anjuran pemerintah yaitu mematuhi protokol kesehatan (Prokes,” tegasnya Kades.

Lanjutnya, proses penyaluran bantuan langsung tunai dana desa (BLT-DD) ini “Alhamdulillah berjalan dengan lancar, tertib, kondusif dan selalu mematuhi anjuran pemerintah dengan selalu menerapkan protokol kesehatan (Prokes),” tutupnya.**@Hendra

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here