Beranda Banten Pemdes Kelebet Bagikan Bantuan Beras PKH dan BST Patuhi Prokes Ketat

Pemdes Kelebet Bagikan Bantuan Beras PKH dan BST Patuhi Prokes Ketat

70
0
BERBAGI

Tangerang, Warta Reformasi –¬†Pemerintah Desa (Pemdes) Klebet Kecamatan Kemiri menyalurkan bantuan beras Program Keluarga Harapan (PKH) Kemensos dan Bantuan Sosial Tunai (BST)¬† kepada1.826 keluarga penerima manfaat (KPM) yang terkena dampak Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat, berlangsung di kantor desa setempat, Selasa(10/8/2021).

Adapun jumlah KPM yang menerima bantuan beras terkena dampak PPKM Darurat ini adalah sebanyak 1.826 (Seribu Delapan Ratus Dua Puluh Enam ) KPM Se- Desa Klebet dengan bantuan 10 kg per KPM.

Bantuan secara langsung diserahkan oleh PJ Kepala Desa Kelebet, Ahmad Hilman, S.H.,  yang didampingi oleh binamas, bhabinsa, sekdes desa kelebet, KPM, pegawai kantor Pos, dan kasi satpol PP Kecamatan Kemiri.

Pj Kepala Desa Kelebet, Ahmad Hilman, S.H., ketika di wawancarai oleh awak media ini menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan program dari pemerintah dengan kebijakan dampak dari Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat untuk memperketat aktifitas masyarakat untuk mencegah penyebaran covid-19 semakin meluas,” kata Ahmad Hilman.

Lanjutnya, PPKM ini memang memberikan dampak yang sangat signifikan pada seluruh aspek. Menyikapi hal tersebut, maka pemerintah mengeluarkan program bantuan sosial beras ini yang bertujuan untuk mengurangi beban masyarakat menyalurkan PKH dan BST untuk warga Desa Kelebet agar kebutuhan pangan beras bagi warga terkena dampak covid-19 bisa terpenuhi dan tetap terjaga kesehatannya,” ujarnya.

Kami berharap, lanjut Ahmad Hilman, seluruh pihak dapat membantu dan mengawasi penyaluran bantuan ini agar seluruh KPM yang berhak mendapatkan bantuan beras ini. Semoga bantuan ini bisa membawa manfaat dan mendapat berkah dari Allah SWT, sehingga beban masyarakat yang terkena dampak PPKM Darurat ini bisa terbantu,” ucap Ahmad Hilman.

Saya berharap kepada warga untuk selalu mentaati aturan pemerintah dengan menjalankan Protokol kesehatan dengan memakai masker ketika keluar rumah, Mencuci tangan dengan sabun, Menjaga jarak, dan menjauhi kerumanan. “Semoga dengan bantuan beras ini dapat mengurangi beban warga di masa Covid-19,” harapanya.

Menurut Yati selaku KPM yang mendapatkan bantuan beras mengatakan, Alhamdulilah saya mendapatkan bantuan beras dari pemerintah yang disalurkan oleh Pemdes Kelebet,” kata Yati.

Lanjutnya, dengan adanya bantuan beras dari pemerintah ini, Alhamdulilah bisa membantu kami dimasa Pandemi Covid-19,” pungkasnya.**@(Oz)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here