Beranda Mau Tau FKPAI OKU Peduli Korban Kebakaran

FKPAI OKU Peduli Korban Kebakaran

169
0
BERBAGI

Kabupaten OKU,  Warta Reformasi – Peristiwa kebakaran yang melanda 8 (Delapan) rumah warga di lingkungan RT.1 Kelurahan Pasaar Baru Kecamatan Baturaja Timur Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), beberapa waktu lalu (2/8/2021) masih mengundang keprihatinan berbagai pihak.

Ya. Musibah itu juga menuntun rasa kepedulian dari kalangan Forum Komunikasi Penyuluh Agama Islam (FKPAI) Kabupaten OKU.

FKPAI OKU yang dimotori Ketuanya, Ust Studin Lani Adiyanto, Senin (9/8/2021) siang tadi, menyalurkan bantuan berupa pakaian layak pakai dan paket sembako kepada para korban bencana kebakaran di kawasan Tugu pasar atas Baturaja tersebut.

Secara simbolis bantuan diserahkan Ketua FKPAI OKU, Ust Studin didampingi rekan-rekan penyuluh lainnya, kepada Ketua RW.1 Kelurahan Pasar Baru.

“Ini adalah bentuk semangat sosial dari teman-teman penyuluh se-Kabupaten OKU, untuk sedikit meringankan beban korban yang terkena musibah kebakaran,” ujar Ust Studin.

Atas nama para penyuluh dan Kemenag OKU, pihaknya menyampaikan rasa prihatin dan rasa dukanya kepada keluarga korban.

“Semoga korban dan keluarga diberikan kesabaran, dan diberi ganti yang lebih baik oleh Allah SWT. Dan dengan sedikit bantuan ini, mudah-mudahan dapat meringankan beban,“ imbuhnya.

Di kesempatan itu, ia juga mengajak kepada seluruh masyarakat agar senantiasa waspada terhadap musibah-musibah, yang bisa saja melanda kapan saja dan dimana pun.

Seperti diketahui, bahwa peristiwa kebakaran yang melanda 8 (delapan) rumah warga Tugu Pasar Atas Baturaja itu terjadi pada Senin (2/8) siang lalu, sekitar pukul 13.30 wib.

“Ada 8 rumah yang kena. Yang terdampak ada 14 KK. Semuanya ludes terbakar,” beber Muskiawan, Ketua RT.1 Kelurahan Pasar Baru.**@(Win)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here