Beranda Banten Sukseskan Program Pemerintah, Satlantas Polresta Tangerang Gelar Vaksinasi Bagi Pemohon SIM

Sukseskan Program Pemerintah, Satlantas Polresta Tangerang Gelar Vaksinasi Bagi Pemohon SIM

59
0
BERBAGI

Tangerang, Warta Reformasi – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polresta Tangerang Polda Banten melaksanakan kegiatan vaksinasi bagi pemohon surat izin mengemudi (SIM), Kamis (29/7/2021) pagi di Gedung Satlantas Polresta Tangerang. Selain kepada pemohon SIM, vaksinasi juga diberikan kepada warga sekitar.

Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polresta Tangerang menggelar kegiatan vaksinasi gratis kepada para pemohon SIM. Setidaknya ada 50 pemohon SIM dan warga sekitar kantor Satpas SIM mendapat vaksin gratis,” kata Kasat Lantas Polresta Tangerang, Kompol. Roby Heri Saputra.

Roby mengatakan, kegiatan vaksinasi gratis merupakan salah satu bentuk kepedulian Polresta Tangerang kepada masyarakat. Kegiatan itu juga sekaligus untuk menyukseskan program Pemerintah dalam rangka percepatan penanganan dan penanggulangan Covid-19.

Pada kegiatan itu, Satlantas Polresta Tangerang menggandeng Urusan Dokkes Polresta Tangerang. Seperti umumnya, pelaksanaan vaksinasi menerapkan protokol kesehatan. Para peserta vaksinasi terlebih dahulu diperiksa kondisi kesehatannya.

“Warga mengisi formulir sesuai dengan KTP dan riwayat kesehatan. Setelah itu dilakukan pemeriksaan tensi serta suhu badan. Kemudian dilanjutkan screening oleh petugas kesehatan,” terang Roby.

Roby menambahkan, kegiatan vaksinasi untuk pemohon SIM dan warga sekitar itu merupakan upaya dan komitmen Satlantas Polresta Tangerang dalam upaya meningkatkan mutu pelayanan kepada masyarakat. Selain itu, juga untuk mewujudkan zona integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM). Dengan peningkatan pelayanan publik, diharapkan dapat lebih membantu masyarakat dalam kepengurusan SIM.

“Dalam pelayanan kami terapkan disiplin protokol kesehatan. Jadi pelayanan tetap jalan, kesehatan masyarakatpun terjaga,” pungkas Roby.**@Romi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here