Beranda Banten Kodim 0602/Serang Salurkan Bansos Kepada Masyarakat Melalui 21 Koramil

Kodim 0602/Serang Salurkan Bansos Kepada Masyarakat Melalui 21 Koramil

88
0
BERBAGI

Kabupaten Serang, Warta Reformasi – Komando Distrik Militer (Kodim) 0602/Serang Jl. Raya Serang-Pandeglang Km 4,5 Kelurahan Tembong, Kecamatan Cipocok Jaya, Kota Serang, Banten, salurkan bantuan sosial (Bansos) kepada warga yang terdampak Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3 melalui 21 Koramil Kabupaten dan Kota Serang, Rabu (28/7/2021).

Bantuan tersebut akan dibagikan oleh Koramil dan Babinsanya masing-masing untuk masyarakat yang terdampak PPKM level 3 di Kabupaten dan Kota Serang.

Komandan Kodim 0602/Serang, Kolonel Inf. Suhardono melalui Kasi Intel Kodim 0602/Serang, Mayor. Andang dihadapan awak media mengatakan bahwa pada hari ini Kodim 0602/Serang telah melakukan kegiatan penyaluran bantuan sosial yang akan di bagikan kepada masyarakat melalui Koramil masing-masing.

” Hari ini kami bagikan bantuan sosial ke masing-masing Koramil di bawah naungan Kodim sebanyak 21 Koramil, dan bantuan tersebut yang nantinya dari Koramil melalui Babinsanya akan disalurkan kepada masyarakat di wilayahnya yang terkena dampak pandemi Covid-19 di masa PPKM level 3 ini, ” kata Mayor. Andang di Aula Kodim, Rabu (28/7/2021).

Sambung Mayor. Andang, pembagian bantuan beras ini dilakukan oleh para Babinsa Koramil dengan cara berkordinasi dengan aparat pemerintah desa untuk mendata warga yang benar-benar membutuhkan.

“Nanti teknisnya dari Babinsa Koramil akan berkoordinasi dengan Pemerintah Desa masing-masing dan meminta data warga yang benar-benar membutuhkan bantuan yang disalurkan ini, dan data tersebut yang nantinya akan masuk kembali ke Kodim untuk dilaporkan kembali,” ucap Mayor. Andang.

lanjut Mayor. Andang, bahwa kegiatan ini merupakan wujud kepedulian TNI-AD kepada rakyat di tengah pandemi Covid-19. “Dengan adanya pandemi PPKM level 3 ini, masyarakat benar-benar membutuhkan bantuan, terlebih kepada masyarakat kecil yang kurang mampu dan ini tidak bisa dipungkiri, dengan kegiatan TNI-AD semoga bisa mengurangi beban warga dan dapat bermanfaat bagi mereka yang membutuhkan.

“Kami berharap pandemi Covid-19 ini segera berakhir sehingga masyarakat dapat kembali beraktivitas seperti dahulu kala sebelum adanya pandemi,” tutup Kasi Intel Kodim0602/ Serang, Mayor. Andang mewakili Dandim.**@Dahyani/Kondoy

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here